Sukses

Citra Kirana Tak Kuasa Menahan Tangis Melihat Bayinya di Inkubator

Citra Kirana tak bisa memeluk bayi laki-lakinya selama dua hari.

Liputan6.com, Jakarta - Citra Kirana dan Rezky Aditya tengah berbahagia atas kelahiran putra pertama mereka. Namun, ada drama yang harus mereka lalui baru-baru ini.

Buah hati Citra Kirana dan Rezky Aditya mengalami kenaikan kadar bilirubin. Padahal saat pulang dari rumah sakit kadar bilirubin Keene Atharrazka Adhitya hanya 9,5.

Saat usia putra Citra Kirana dan Rezky Aditya seminggu, bilirubin melonjak. Hal itu diungkapkan pasangan ini di kanal YouTube mereka yang ditayangkan pada Senin (7/9/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kulit dan Mata Kuning

"Waktu check up ke dokter, kan Athar bilirubinnya ternyata tinggi 15. Normalnya di umur Athar seminggu harusnya di bawah 13. Sebetulnya enggak harus begitu tinggi dari 13 ke 15 tapi kuning kulit dan matanya," terang Citra Kirana yang didampingi Rezky Aditya.

 

3 dari 5 halaman

Panik Banget

Mengetahui bilirubin putranya naik, Citra Kirana panik. Apalagi saat dokter menyarankan untuk menjalani perawatan di rumah sakit. "Dia panik banget sih guys," ujar Rezky Aditya.

"Dokter menyarankan untuk foto terapi saja di rumah sakit dan mamanya ikut menginap daripada Athar harus ditinggal. Wah aku makin enggak tega, ngebayangin saja aku sedih banget," imbuh bintang sinetron Melati Untuk Marvel.

4 dari 5 halaman

2 Hari Opname

Setelah sepakat mengikuti saran dokter, Athar menjalani opname selama dua hari. Sampai di rumah sakit, Athar dimasukkan ke dalam inkubator. Melihat putranya terbaring di dalam inkubator, Citra Kirana tak kuasa menahan tangis.

"Pas lagi masukin Athar ke dalam inkubator mamanya mulai menangis. Di sisi lain, aku juga sedih sih sebagai papanya. Biasanya kita tidur bareng-bareng. Di sini dia harus terpisah. Duh gimana ya," terang Rezky Aditya.

 

5 dari 5 halaman

Tak Bisa Memeluk

Citra Kirana kemudian menumpahkan perasaan saat melihat buah hatinya berada di inkubator.

"Kenapa aku menangis? Pokoknya yang ada dipikiran aku, tuh kan matanya ditutup sedih banget kayak enggak bisa... Kalau mau nenen aku pumping saja. Jadi aku harus stok ASI lewat botol. Enggak bisa aku peluk," ujar bintang film Asih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.