Sukses

Marak Artis Terjerat Narkoba, Kalina Ocktaranny: Banyak Alasan Saya Bisa Terjerumus, Tapi...

Ditangkapnya Reza Artamevia dan artis-artis lain terkait narkoba menimbulkan pertanyaan besar bagi Kalina Ocktaranny.

Liputan6.com, Jakarta - Dunia hiburan Tanah Air kembali tercoreng oleh kasus penyalahgunaan narkoba dengan tertangkapnya Reza Artamevia. Ditangkapnya Reza Artamevia dan artis-artis lain terkait narkoba menimbulkan sebuah pertanyaan bagi Kalina Ocktaranny.

Kalina Ocktaranny tak habis pikir dengan para artis yang terjerat barang haram tersebut, bahkan hingga lebih dari sekali. Padahal, Kalina Ocktaranny meyakini bahwa para pengguna narkoba itu tahu betul konsekuensi yang akan ditanggungnya.

Pemikiran Kalina Ocktaranny itu dituangkannya melalui sebuah unggahan di Instagram pada Minggu (6/9/2020).

"Jujur, sampai sekarang masih ngga ngerti sama mereka yg terjerumus narkoba atau ditangkap krn narkoba sampai berkali2.. Mereka tau apa konsekuensi saat menggunakannya.. Dan disaat mereka tertangkap, mereka seakan2 menyesal telah menggunakan narkoba dan meminta Maaf ke saudara, teman, sahabat..," tulis Kalina Ocktaranny.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pelarian

Kalina Ocktaranny pun menyoroti alasan klise yang biasa digunakan oleh para pengguna narkoba tersebut.

"Pelarian, Biasanya itu menjadi alasan mereka utk menggunakan barang2 yg jelas2 bisa merusak hidup.. Broken home, putus percintaan, bercerai, dikhianatin, bla bla bla.. Banyak banget alasan saat ditanya knapa menggunakan narkoba..," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Pilih Menjauhi

Bercermin dari masalah kehidupannya, Kalina Ocktaranny mengatakan bahwa ia bisa saja terjerumus ke barang haram tersebut, namun ia memilih tidak.

"Saya, Kalina.. Orang tua bercerai Di usia saya 4 tahun, gagal dalam rumah tangga, dan masih banyak lagi alasan saya jika saya menggunakan barang Terlarang itu.. Tapi, saya tau konsekuensi apa yg akan saya dapat jika sampai saya terjerumus.. Saya memilih untuk menjauhi narkoba..," tulis Kalina Ocktaranny.

 

4 dari 5 halaman

Alasan

Alasannya, tak lain adalah karena besarnya rasa sayang Kalina Ocktaranny kepada orang-orang terdekatnya itu melebihi apapun. Kalina Ocktaranny merasa bahwa narkoba bukanlah jalan keluar dari segala masalah yang ada.

"Saya sayang sama diri saya.. Saya sayang sama keluarga saya.. Saya sayang sama mereka yg menyayangi saya.. Masih banyak “pelarian” lain yg positive yg bisa Kalian lakukan jika memang Kalian merasa butuh sesuatu utk dijadikan alasan saat Kalian merasa terpuruk.. Tapi BUKAN narkoba!!!" tegasnya.

 

5 dari 5 halaman

Pesan

Terakhir, Kalina Ocktaranny berpesan untuk selalu menjaga dan menyayangi diri sendiri sebelum menuntut orang lain, "Hidup cuma 1 kali.. Sayangi dirimu.. Jangan berharap orang lain menyayangimu jika kamu TIDAK bisa menyayangi dirimu sendiri..," tutup Kalina Ocktaranny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.