Ruben Onsu Memarahi Sarwendah, Betrand Peto Bela Ibunya Habis-Habisan

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 07 Sep 2020, 11:00 WIB
Diperbarui 07 Sep 2020, 11:00 WIB
Ruben Onsu dan Betrand Peto. (Foto: Instagram @ruben_onsu)
Perbesar
Ruben Onsu dan Betrand Peto. (Foto: Instagram @ruben_onsu)

Liputan6.com, Jakarta - Ruben Onsu secara mendadak memarahi istrinya, Sarwendah, dengan nada bicara yang tinggi. Betrand Peto yang sedang berada di kamarnya pun mendengarkan dan langsung menghampiri kedua orangtuanya.

Tampak momen Ruben Onsu marah-marah itu diunggah di kanal YouTube The Onsu Family dalam video berjudul 'The Onsu Family - Lagi-Lagi Ayah Ngetest Rasa Sayang Onyo!!' yang diunggah 6 September 2020.

Mengetahui Sarwendah dimarahi oleh Ruben Onsu, Betrand Peto rupanya benar-benar tak terima. Padahal kenyataannya Ruben tak serius marah kepada sang istri, melainkan hanya akting.

2 dari 7 halaman

Tujuan Utama

[Fimela] Ruben Onsu
Perbesar
Selanjutnya ada artis senior Debby Sahertian. Ruben tak pernah melupakannya, karena Debby lah yang mengajarkannya pertama kali menjadi pembawa acara talk show di televisi. (Instagram/ruben_onsu)

Tujuan utamanya adalah menguji rasa sayang Betrand kepada Sarwendah. Skenarionya, Ruben memarahi Sarwendah karena barang yang dicarinya tak kunjung ketemu. Ruben memarahinya dengan nada bicara tinggi.

"The Onsu mau ngelihat gak bagaimana sebenernya kita pengin tahu Onyo ketika tahu kalau seandainya Bunda Ayah marahin. Kayak apa ya dia reaksi marah balik ke Ayah. Percaya enggak? Ketika Bunda lagi Ayah marahin, Onyo akan diem saja atau belain Bunda? Kita lihat," Ruben memaparkan.

 

3 dari 7 halaman

Tak Curiga

[Fimela] Betrand Peto
Perbesar
Betrand Peto Putra Onsu, kini semakin berbahagia bersama keluarga Ruben Onsu dan Sarwendah. Sejak menjadikan Betrand sebagai putra angkat mereka, Ruben dan Sarwendah memang sangat menyanyangi anak laki-laki tersebut. (Instagram/betrandpetoputraonsu)

Saat mendengar Ruben berteriak, Betrand langsung menghampiri kamar kedua orangtuanya. Di sana, ia berusaha untuk menanyakan apa yang sebenarnya terjadi. Tak ada rasa curiga di benak Betrand bahwa ia tengah diuji oleh Ruben dan Sarwendah.

 

4 dari 7 halaman

Tak Mau Keluar Kamar

Berkali-kali Betrand bertanya tentang apa yang terjadi hingga Ruben marah-marah. Kala itu, Ruben dan Sarwendah sudah berkali-kali meminta Betrand untuk keluar kamar dengan dalih bahwa hal tersebut adalah urusan orangtua. Namun, Betrand menolak dan ingin berada di kamar untuk melindungi Sarwendah.

Betrand tak mau pergi dari kamar Ruben dan Sarwendah. Ia mengaku akan berada di sana selama Ruben marah-marah kepada Sarwendah. Betrand mengaku ingin melindungi Sarwendah dari amukan Ruben. Berkali-kali saat tak bersama Betrand, Ruben terlihat tertawa.

 

5 dari 7 halaman

Betrand Angkat Suara

"Yah, bisa pelan-pelan enggak?" tanya Betrand mendengar Ruben berteriak.

"Enggak. Kenapa you ikut campur? Emang I marah sama you?" jawab Ruben.

"I belain Bunda. I belain Bunda I," jawab Betrand.

 

6 dari 7 halaman

Malah Cekcok

Di kamar, justru Ruben yang akhirnya terlibat cekcok dengan Betrand. Betrand benar-benar membela Sarwendah dan tak terima sang ibunda dimarahi oleh Ruben. Berkali-kali Betrand diminta tak ikut campur, ia menolak. Betrand merasa bahwa dirinya anak pertama yang harus membela Sarwendah.

 

7 dari 7 halaman

Akting Berhasil

Akting Ruben dan Sarwendah berhasil membuat Betrand percaya bahwa mereka terlibat keributan hebat. Betrand pun benar-benar melindungi Sarwendah dari amukan Ruben. Ujian dari Ruben berhasil, Betrand memang menyayangi Sarwendah dan tak terima ibunya dimarahi. (Merdeka)

Lanjutkan Membaca ↓