Sukses

Lutfi Agizal Lelang Baju Kuning Miliknya yang Viral, Buat Apa?

Memanfaatkan kontennya yang viral, Lutfi Agizal berniat untuk melelang pakaian.

Liputan6.com, Jakarta - Lutfi Agizal kembali mencuri perhatian warganet. Nama Lutfi Agizal banyak dibicarakan orang-orang setelah ia mempermasalahkan penggunaan kata anjay.

Potret Lutfi Agizal pun mendadak viral di berbagai platform media sosial hingga media massa. Kali ini, memanfaatkan konten viral tersebut, Lutfi Agizal berniat untuk melelang pakaian yang ia kenakan.

Hal itu diketahui melalui unggahan Instagram akun gosip @lambe_turah. Unggahan tersebut menunjukkan sebuah surat pernyataan bermaterai yang mengatasnamakan Lutfi Agizal.

Dalam pernyataannya, Lutfi Agizal mengatakan bahwa pendapatan dari hasil lelang tersebut akan disumbangkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Disumbangkan Sepenuhnya

"Saya yang bertanda tangan di bawah ini, Nama: Muhamad Lutfi Agizal. Dengan ini saya menyatakan dengan sungguh-sungguh bahwa semua uang yang saya dapatkan dari penjualan lelang baju viral yang berwarna kuning sepenuhnya akan disumbang kan kepada Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia dan Sekolah-Ku," tulis Lutfi Agizal dilansir dari unggahan @lambe_turah pada Minggu (6/9/2020).

 

3 dari 5 halaman

Buka Donasi

Tak hanya itu saja, di luar pelelangan baju tersebut Lutfi Agizal juga melakukan penggalangan dana untuk yayasan yang sama.

"Selain diadakannya lelang baju yang viral ini. Saya juga akan membuka donasi bagi yang ingin membantu untuk Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia dan program Sekolah-Ku," sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Terbuka

Lutfi Agizal kemudian menyertakan nomor rekening tabungannya yang sudah dikosongkan sebagai nomor rekening tujuan untuk menerima donasi. Lutfi Agizal juga berjanji akan secara terbuka memperlihatkan segala kegiatan donasinya.

"dan seluruh hasil LELANG dan DONASI yang akan saya lakukan, seluruhnya akan saya kirimkan dengan bukti "printout rekening tsb yang akan saya upload di channel youtube Lutfi Agizal. Kegiatan lelang ini akan dilakukan selama 14 Hari terhitung dari surat ini saya buat. Pada tanggal 21 september 2020 saya akan berikan secara langsung ke Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia," lanjut Lutfi Agizal.

 

5 dari 5 halaman

Respons Negatif

Sayangnya, niat baik Lutfi Agizal itu masih saja mendapat respons negatif dari warganet. Mereka meragukan kebenaran dan kesungguhan Lutfi Agizal dalam kegiatan ini.

"Niatnya bagus tapi baju? Viral? Anda jan mengadi2,anda bukan siapa2 ,anda hanya org yg di hujat seluruh rakyat Indonesia," tulis @dheprtwii.

"Langsung tf ke rekening yayasan nya aja langsung jangan ke dia pliss..tau sendiri yakan," timpal @nanaaa0559.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.