Sukses

Reza Artamevia Beli Narkoba Jenis Sabu Seharga Rp1,2 Juta

Reza Artamevia diamankan dengan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 0,78 gram yang ditemukan di dalam tasnya.

Liputan6.com, Jakarta - Reza Artamevia kembali tersandung kasus narkoba. Reza Artamevia diamankan pihak kepolisian di sebuah restoran di bilangan Jakarta Timur, pada Jumat (4/9/2020).

Reza Artamevia diamankan dengan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 0,78 gram yang ditemukan di dalam tasnya, serta alat hisap dan korek di kediamannya. Dari keterangan polisi, Reza Artamevia diamankan ketika baru melakukan transaksi sabu tersebut.

Hal itu disampaiakan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, saat menggelar konferensi pers terkait penangkapan Reza Artamevia.

"Tim melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan seorang wanita pada saat itu dalam satu restoran, baru saja membeli abu-sabu tersebut, inisialnya adalah RA, pada Jumat lalu pada pukul 16.00 WIB," kata Yusri Yunus di Polda Metro Jaya pada Minggu (6/9/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1,2 Juta Rupiah

Dari hasil pemeriksaan, diketahui bahwa Reza Artamevia membeli sabu tersebut seharga Rp 1,2 juta untuk satu klip.

"1,2 juta (rupiah) dia beli 1 klip, beratnya 0,78 gram sabu-sabu, jadi itu masih kita lakukan pengecekan terkait sabu-sabu tersebut ke puslabfor," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Positif

Selain barang bukti tersebut, tes urin yang dilakukan Reza Artamevia juga menunjukkan hasil positif amfetamin. Namun tidak dengan 2 saksi lain yang diamankan bersama Reza Artamevia.

"Kita amankan bersama saksi 2 orang, sudah kita lakukan tes urin ketiganya, yang dua negatif, yang bersangkutan inisial RA ini positif amfetamin," lanjut Yusri Yunus.

 

4 dari 5 halaman

Kooperatif

Saat penangkapan, tak ada perlawanan dari Reza Artamevia. Pihak kepolisian menyebut bahwa Reza Artamevia cukup kooperatif.

"Kooperatif dia, memang ditemukan sabu-sabu tsb di dalam tas ybs, kooperatif. (tidak ada perlawanan)," tutup Yusri Yunus.

5 dari 5 halaman

Minta Maaf

Sementara itu, Reza Artamevia sendiri telah menyampaikan permohonan maafnya atas kesalahan yang telah diperbuatnya. Khususnya kepada semua anak-anak dan orangtuanya.

"Izinkan saya, Reza Artamevia, pada kesempatan ini menyampaikan permohonan maafnya sebesar-besarnya kepada anak-anak saya Zahwa dan Aaliyah, kepada orang tua saya, kepada adik-adik saya, keluarga besar saya, sahabat dan kerabat, serta seluruh pendukung saya yang membantu perjalanan karier menyanyi saya," kata Reza Artamevia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.