Sukses

Penyanyi Jane Callista Bikin Heboh, Menang Kompetisi Vokal Online Di Eropa dan Amerika

Jane Callista meraih kesuksesan di awal kariernya sebagai penyanyi.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Jane Callista baru berusia 12 tahun. Tapi kemampuannya mengolah vokal sudah diakui di dua benua, yakni Eropa dan Amerika. Jane Callista baru saja memenangkan dua penghargaan dari kompetisi yang digelar di dua benua tersebut.

Nama Jane Callista muncul sebagai pemenang dalam dua kompetisi vokal berskala internasional, yakni Chicago International Music Competition 2020 dan The Song International - World Vocal Competition 2020.

Di ajang The Song International - World Vocal Competition 2020, Jane Callista mendapat penilaian tinggi dari dewan juri yang terdiri dari beberapa negara di Eropa. Mereka adalah: Valérie Beney (Swiss), Marina Caro (Rusia), Olga Gribkova (Rusia) dan Montserrat Marti (Spanyol).

Para juri tersebut bukanlah orang sembarangan. Sebab, nama-nama yang menjuri kompetisi vokal The Song International - World Vocal Competition 2020, merupakan praktisi dan akademisi di bidang musik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Video Menyanyi

Dibimbing langsung Andrea Miranda, Jane Callista membuat video menyanyinya secara live di ruangan auditorium Purwa Caraka Music Studio (PCMS). sesuai peraturan kompetisi, bahwa proses perekaman tidak diperbolehkan mengalami editing (penyuntingan) gambar maupun suara.

Kompetisi di Chicago diikuti oleh lebih dari 400 orang peserta dari 22 negara. Jane Callista berhasil mendapat penghargaan sekaligus diumumkan meraih 1st Winner di Vocal Division tahun 2020 ini.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Dipuji Juri

Jane Callista yang merupakan murid dari Purwa Caraka Music Studio (PCMS) juga mendapat pujian dari para juri yang juga para profesional di kompetisi vokal The Song International - World Vocal Competition 2020 di Eropa.

Para juri kagum dengan kemampuan Jane Callista mengolah vokal dengan menguasai berbagai hal. Yang paling disorot juri adalah teknik vokal dan warna suara Jane Callista yang khas.

 

 

 

 

 

4 dari 5 halaman

Tantangan

Jane Callista merasa kompetisi vokal yang digelar secara online sebagai tantangan tersendiri. Selain tak berhadapan langsung dengan para juri, ia juga tak bisa melihat bagaimana respon mereka.

"Kelihatannya lebih mudah karena tidak berhadapan langsung dengan juri dan tinggal mengirimkan video kepada penyelenggara. Tapi justru ini faktor kesulitan yang sangat tinggi karena harus sempurna di setiap momen yang dinyanyikan dan harus menampilkan super maksimal agar teknik dan rasa dari lagunya bisa sampai ke juri yang menonton lewat media layar," kata Jane Callista yang membawakan lagu musikal dan folk-song di ajang tersebut.

 

 

 

5 dari 5 halaman

Hadiah

Jane Callista mendapatkan apresiasi berupa hadiah utama karena keluar sebagai pemenang di dua ajang berbeda. "Untuk kompetisi di Spanyol, salah satu hadiah nya diundang ke Sea Sun Festival Spain, Mei 2021. Sedangkan kompetisi di Chicago hadiahnya dalam bentuk US Dollar, lumayan untuk nambah tabungan," dia mengakhiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.