Sukses

Ingin Kasih Kado, Bertrand Antolin Malah Kena Tipu Rp 950 Ribu

Usai mentransfer uang sebesar Rp 950 ribu, WhatsApp Bertrand Antolin hanya contreng satu.

Liputan6.com, Jakarta - Bertrand Antolin, berencana memberikan kado kepada seseorang. Sayangnya, keinginannya itu tak terlaksana.

Lantaran, Bertrand Antolin tertipu sebuah online shop. Hal itu diungkapkannya di akun Instagram terverifikasi miliknya, Jumat (4/9/2020).

Bertrand Antolin memberi tahu nama online shop yang telah menipunya. Dalam feed tersebut ia menuliskan, "Mau ngasih kado ke orang.. udah transfer eh d chat whatsapp contreng 1 alias d block?? Kenapa anda @aurora.badcover."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hilang Rp 950 Ribu

Dalam unggahan tersebut, Bertrand Antolin juga memperlihatkan bukti transferannya. Tampak pria kelahiran Jakarta, 14 Juli 1980, telah mengeluarkan uang sebesar Rp 950 ribu.

3 dari 5 halaman

Tak Disahuti

Setelah memberikan bukti transfer, Bertrand Antolin meminta resi pengiriman. Namun nyatanya, percakapannya melalui WhatsApp tak disahuti. Hanya contreng satu saja.

4 dari 5 halaman

Didoakan

Meski telah ditipu, Bertrand Antolin tetap mendoakan pemilik online shop tersebut. "Anda aurora.badcover kenapa? Semoga sehat sekeluarga ya...," tulis Bertrand Antolin.

5 dari 5 halaman

Tak Sendiri

Rupanya, Bertrand Antolin tak sendiri yang tertipu. Vicky Shu menceritakan saudaranya juga mengalami hal yang sama.

"Kokooo tante aku juga ditipuuu toko ituuu," tulis Vicky Shu di kolom komentar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.