Sukses

Cerita Rianti Cartwright Nyaris Adopsi Anak Buat Pancingan, Suami Ingatkan Kisah Abraham

Belum banyak kisah yang diungkap Rianti Cartwright terkait kehamilan dan persalinannya setelah hampir 10 tahun menanti. Ini salah satunya.

Liputan6.com, Jakarta Menikah dengan Cassanova Alfonso pada 17 September 2010, Rianti Cartwright akhirnya beroleh momongan pada 25 Juli 2020. Pasangan ini menamai bayi perempuan mereka Cara Rose Kanaya Nainggolan.

Rupanya ada banyak kisah dalam perjalanan menanti buah hati. Bagi Rianti Cartwright, menanti momongan sungguh menguji kesabaran. Sempat terpikir olehnya untuk adopsi anak.

Rianti Cartwright ingin adopsi anak untuk pancingan. Saat ide ini disampaikan Rianti Cartwright ke Cassanova Alfonso, sang suami menolak dengan sebuah alasan khusus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ini Cuma Masalah Kapan

Ini disampaikan Rianti Cartwright dan suaminya, dalam video “19 Jam Perjuangan Rianti Cartwright Melahirkan Anak Pertamanya” di kanal YouTube Daniel Mananta Network, Kamis (3/9/2020).

Cassanova Alfonso menolak ide istri dengan alasan, Tuhan pasti tepati janjiNya untuk membuat manusia beranak cucu. “Ini cuma masalah kapan, dari situ saya melihat polanya Tuhan selalu tepati, enggak bisa enggak menepati janji,” ujarnya.

3 dari 5 halaman

Fokus ke Karakter Tuhan

Cassanova Alfonso minta Rianti Cartwright merentang kesabaran menanti si buah hati dan jangan sampai kehilangan fokus saat mendekatkan diri kepada Sang Khalik.

“Pada akhirnya saya fokus ke karakter Tuhan. (Kalau Tuhan bilang) kamu akan memiliki anak, maka kamu akan memilikinya. Gue enggak mau melangkahi dengan ketidaksabaran gue,” Cassanova Alfonso menukas.

4 dari 5 halaman

Rianti Mulai Panik

“Rianti mulai panik dan pengin adopsi. Aku bilang, jangan, kita belajar dari kisah Abraham,” beri tahu Cassanova Alfonso seraya menyatakan, “Tidak, kita akan menunggu.”

Dalam hati, Cassanova sendiri mulai ketar-ketir bagaimana jika keputusannya melarang Rianti Cartwright adopsi tidak tepat. Namun kekhawatiran itu tak berlangsung lama karena luruh dalam doa-doanya.

5 dari 5 halaman

Gue Berdoa...

“Jujur, gue berdoa bilang, ya Allah sebaiknya (penantian) ini dibikin lebih cepat karena saya juga enggak tahu sampai kapan bisa menahan keinginan Rianti,” imbuhnya didampingi sang itsri. Setelah menanti hampir 10 tahun, akhirnya Rianti Cartwright hamil.

Cassanova Alfonso menyimpulkan, ia dan istri bagai memasuki ruang tunggu Sang Khalik. “Oke kalau misalnya Kau bilang harus menunggu, berarti ada dalam diri saya yang bisa dikembangkan, karakter mesti dibangun lebih baik. Berarti ada yang harus gue tambahi,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.