Sukses

Sakit Tumor, Umi Pipik Sering Mimpi Bertemu Uje

Umi Pipik sudah ditinggal suami, Uje sejak 2013 silam.

Liputan6.com, Jakarta Umi Pipik baru-baru ini mengagetkan orang-orang terdekatnya dengan mengumumkan penyakit yang diidapnya. Sebelumnya, Umi pipik memang memilih untuk merahasiakan penyakit yang dideritanya selama ini. 

Padahal, penyakit yang diderita Umi Pipik terbilang serius. Namun pada akhirnya anak-anaknya harus mengetahui penyakitnya itu.

Hal tersebut diceritakan Umi Pipik dalam video di saluran YouTube The Hermansyah A6 dengan tajuk 'Abizar Angkat Bicara Soal Dirinya yang Dianggap Tidak Meniru Uje' yang tayang 29 Agustus 2020. Ada banyak hal yang diceritakan Umi Pipik dari penyakit hingga seringnya ia bertemu dengan Uje di dalam mimpi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mimpi Mendiang Uje

Ditinggal oleh sang suami, Ustaz Jefri Al Buchori sejak 2013 silam, Umi Pipik mengaku hingga saat ini ia masih sering mimpi bertemu dengan almarhum Uje. Bahkan, nyaris setiap hari ia bermimpi tentang sang suami.

"Belakangan ini, udah lama sebenernya nggak pernah (mimpi mendiang Uje). Dulu awal-awal meninggal sering, hampir setiap hari itu mimpi terus. Terus ke sininya baru beberapa bulan yang lalu aja," jelas Umi Pipik.

 

3 dari 5 halaman

Rahasiakan Penyakitnya

Selain membahas soal Uje, Umi Pipik juga menjelaskan tentang keputusannya untuk merahasiakan tentang penyakit serius yang diidapnya kepada anak-anak. Soalnya, Umi enggan membuat anaknya terbebani dengan penyakit yang dideritanya itu. 

Namun akhirnya anak-anak Umi mengetahuinya. Hal tersebut bermula dari Abidzar, anak lelaki Umi yang melihat hasil rontgen di atas meja. Ia tak menyangka bahwa selama ini Umi Pipik sakit namun tak cerita sama sekali.

"Itu belum lama ini, jadi aku pas baru balik lihat di meja makan ada hasil rontgen gitu punya Umi karena udah malem jadi aku mutusin ya udah besok pagi aja deh. Aku emang kalau di rumah ada barang baru pasti aku bukain punya siapa juga," jelas Abidzar.

 

4 dari 5 halaman

Ditanya

"Terus akhirnya pas besok paginya aku tanya, kenapa sakit nggak bilang-bilang. Terus aku kan sama kakak udah besar udah bisa berdiskusi segala macem. Maksudnya kalau ada apa tuh ngomong biar kebuka semuanya dan enak ke depannya akhirnya ngomong," sambungnya.

 

5 dari 5 halaman

Menjelaskan 

Setelah diketahui anak-anaknya secara tak sengaja, Umi akhirnya menjelaskan tentang penyakitnya itu. Kata Umi, ia menderita tumor kelenjar getah bening di bagian leher dan juga nyeri di bagian tulang ekor karena pernah terjatuh dari tangga.

"Ya sempet ada tumor kecil kelenjar getah bening di leher sama di tulang ekor patah jatuh di tangga. Jadi memang nggak pernah apa pun aku punya masalah apapun nggak cerita sama anak-anak. Nggak pernah mau nyusahin anak, nggak mau bikin anak jadi sedih. Gitu niatnya," jelas Umi.

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pipik Dian Irawati, perempuan berhijab yang biasa disapa Umi Pipik ini merupakan istri dari (alm) Ustad Jefri Al Buchori.
    Pipik Dian Irawati, perempuan berhijab yang biasa disapa Umi Pipik ini merupakan istri dari (alm) Ustad Jefri Al Buchori.

    Umi Pipik

  • Ashanty adalah seorang penyanyi asal Indonesia, dan merupakan istri dari Anang Hermansyah
    Ashanty adalah seorang penyanyi asal Indonesia, dan merupakan istri dari Anang Hermansyah

    Ashanty

  • abidzar