Sukses

Alasan Ussy Sulistiawaty Pilih Operasi Caesar, Salah Satunya Faktor Umur

Ada beberapa pertimbangan mengapa Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama memutuskan untuk menjalani operasi caesar.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan selebritas Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama saat ini tengah berbahagia. Keduanya baru saja dikaruniai anak kelimanya, Sakalingga Ibra Pratama, pada Selasa (1/9/2020).

Saka (panggilan anak kelimanya) dilahirkan melalui proses operasi caesar. Ada beberapa pertimbangan mengapa Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama memutuskan untuk menjalani operasi caesar.

Hal itu disampaikan oleh sang suami Ussy Sulistiawaty, Andhika Pratama, saat ditemui di Rumah Sakit Pondok Indah pada Selasa (1/9/2020).

"Persalinannya lancar, tindakan yang diambil adalah caesar karena pertimbangan satu dan lain hal, usia Ussy udah enggak muda lagi, terus kita memantau kondisi kehamilan selama kurang lebih sembilan bulan ini akhirnya dokter menyarankan kayaknya pilihan terbaiknya adalah caesar," ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Suntik ILA

Sebelumnya, Ussy Sulistiawaty sempat berniat akan menjalani proses persalinan secara normal. Hanya saja, jikalau ingin melakukan persalinan secara normal, Ussy Sulistiawaty tidak boleh melakukan suntik ILA (Intrathecal Labour Analgesia).

"Meskipun normal juga enggak dilarang gitu, cuma kalau mau lahir normal enggak boleh suntik ILA, suntik ILA itu untuk mengurangi rasa sakit ketika proses persalinan," jelas Andhika Pratama.

3 dari 5 halaman

Ragu

Sementara, selama ini Ussy Sulistiawaty selalu melakukan suntik ILA selama menjalani proses persalinan anak-anaknya.

"Jadi kayaknya ketika dibilang di kehamilan sekarang enggak bisa disuntik ILA, dia pun agak ragu untuk ambil jalan normal. Jadi, akhirnya dia sepakat sama dokter 'iya deh kita prioritasin, yang penting selamet ibu dan anaknya' akhirnya pilihan caesar," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Bersyukur

Terlepas dari itu, Andhika Pratama bersyukur dan bahagia proses persalinan anak kelimanya ini berjalan lancar. Apalagi, Saka merupakan putra pertama bagi Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty.

5 dari 5 halaman

Perbedaan

"Ya pasti akan beda yah. Saya enggak tau bedanya di mana, mungkin nanti ngerasain di prosesnya, karena ini baru hari pertama kita baru excited dengan keluarga baru, saya sih enggak kebayang sih tantangan-tantangan ke depannya kalo punya anak laki gimana," kata Andhika Pratama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.