Sukses

Kulit Memerah Tak Sembuh 5 Tahun, Cita Citata Sakit Apa?

Apa sakit yang diderita Cita Citata?

Liputan6.com, Jakarta - Cita Citata mengungkap bahwa selama ini ia menderita penyakit menahun yang mungkin tak banyak diketahui oleh publik. Gejala utamanya terdapat pada area kulitnya.

Selama lima tahun, hampir setiap hari kulitnya memerah, bentol dan meninggalkan rasa gatal yang tak tertahankan. Hal ini diungkap lewat Instagram pribadi Cita Citata dengan menyertakan foto kulit wajahnya memerah dan kakinya yang bentol.

"Pokoknya setiap kena benda yang agak sedikit tajam, perubahan udara dingin/panas langsung memerah, kena debu dan kotor juga. itu sangat mengganggu sekali," tulis Cita Citata pada Rabu (2/9/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berobat

Tentunya Cita Citata tidak tinggal diam. Pelantun lagu "Goyang Dumang ini" sudah melakukan berbagai cara untuk mengobati penyakitnya itu. Sayangnya, tak ada hasil signifikan.

"Berbagai cara aku lakukan mulai dari check alergi sampai cari dokter dan profesor terbaik .. suntik steamcell, minum obat hingga vitamin ..tapi ngga pernah ada hasil .. selalu nihil," paparnya.

3 dari 4 halaman

Kata Profesor

Profesor mengatakan bahwa sakit yang dialaminya ini diakibatkan oleh sistem imunitas tubuh yang terganggu. Tapi, ia selalu merasa sehat. "Aku selalu fikir aku baik baik saja .. ngga pernah ada sakit, lelah atau gampang capek," jelas Cita Citata.

Tahun demi tahun berganti, Cita Citata seolah pasrah dengan kesehatannya. Ia tak terlalu ambil pusing dengan keluhannya tersebut. "Tahun ke tahun aku mulai bodo amat dan kalau ada orang yang nanya 'ko itu merah2?', 'ya ampun kenapa kamu?' udah ngga aku pedulikan, jawabannya cuma 'alergi'," kata artis 26 tahun ini.

4 dari 4 halaman

Demam Tinggi

Hingga baru-baru ini, suhu tubuhnya mengalami peningkatan. Cita Citata dihantui perasaan takut, mengingat saat ini sedang terjadi wabah.

"Tepat akhir bulan lalu badanku mulai meriang, panas ngga turun sampai 39Celcius .. aku mulai panik karna lagi ada virus corona ini," tandasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.