Sukses

Hadapi Perceraian, Henny Mona Bikin Lagu Kisah Cinta dengan Rio Reifan

Henny Mona diketahui sedang dalam proses cerai dengan artis Rio Reifan.

Liputan6.com, Jakarta - Proses perceraian yang sedang dialami Henny Mona dengan pesinetron Rio Reifan jadi inspirasi untuk membuat lagu. Henny Mona mengaku, sedang mempersiapkan lagu yang diilhami dari kenyataan pahit berumah tangga dengan Rio Reifan.

Henny Mona bercerita, ia tak ingin berpisah dari Rio Reifan karena masih memiliki rasa sayang. Namun, ulah Rio Reifan yang selalu berurusan dengan hukum, yakni kasus narkoba mengubah rasa sayang Henny Mona.

Ia masih memberi kesempatan bagi Rio Reifan untuk berubah di awal penangkapannya oleh kepolisian karena narkoba. Tak dinyana, Rio Reifan kembali mengulangi perbuatannya setelah bebas dari hukuman penjara untuk bergaul dengan narkoba.

Kisah inilah yang kemudian dituangkan Henny Mona dalam lagu berjudul "Habis Sudah". Henny Mona menggambarkan perjuangan dirinya yang senantiasa sabar menanti Rio untuk berubah ke arah lebih baik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Murni Pengalaman Pribadi

"Habis Sudah ceritanya soal percintaan dan pengalaman pribadi. Buat saya, lagu itu sih adalah lagu kisah saya dengan Rio," ujar Henny Mona saat dihubungi via telepon di Jakarta, Rabu (2/9/2020).

3 dari 5 halaman

Dibantu Badai eks Kerispatih

Henny Mona merasa bersyukur lagu berdasarkan pengalaman pribadinya bisa dibagi ke masyarakat. Apalagi, ia juga dibantu musisi besar seperti Badai eks Kerispatih.

"Diproduserin oleh Mba Abelandel dan kebenaran pencipta lagunya Mas Badai eks Kerispatih yang memang komposer lagu yang benar-benar bagus dan sudah tidak diragukan lagi hasil karya-karyanya. Tidak ada hubungannya dengan proses perceraian, karena mungkin pas kebenaran saja," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Belum Move On?

Henny Mona juga siap dicibir belum bisa move on dari Rio Reifan karena menuangkan kisah cintanya melalui lagu.

"Kalau masalah move on sih biar saya dan Allah SWT saja yang tahu bagaimana hati saya. Rasa sayang juga sih biar hati saya dan Allah SWT saja yang tahu," ucap Henny Mona.

 

5 dari 5 halaman

Pesan untuk Rio Reifan

Henny Mona sedikit mengungkit proses perceraiannya dengan Rio Reifan. Ia mengaku pasrah jika pengadilan agama benar-benar memberi vonis dirinya dan Rio Reifan bercerai. Ia berharap Rio Reifan bisa berubah.

"Semoga bisa jaga diri dan menjadi lebih baik dan bener-bener tobat nasuha, nggak seperti dulu tobat-tobat, tapi mengulangi kesalahan yang sama. Semoga bergaul di lingkungan yang benar dan baik," Henny Mona memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.