Sukses

Bantah Pansos dengan Rizky Billar, Lutfi Agizal Akui Pernah Ucap Anjay Duluan

Lutfi Agizal akui pernah bilang anjay.

Liputan6.com, Jakarta - Karena mempermasalahkan penggunaan kata anjay, Lutfi Agizal dituding melakukan panjat sosial alias pansos dengan Rizky Billar. Belakangan, Rizky memang sering menggunakan kata ini di mana-mana.

Lewat YouTube Deddy Corbuzier, Lutfi Agizal membantah hal ini. Ia merasa tak pernah pansos dengan pria yang tengah digosipkan memiliki hubungan spesial dengan Lesti Kejora tersebut.

"Pansos dari mana ya, gue enggak pernah ngetag, enggak pernah bikin video, enggak pernah foto bareng, enggak pernah collab kayak gini," kata Lutfi Agizal di podcast Deddy Corbuzier, Selasa (1/9/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Akui Pernah Bilang Anjay

Lutfi Agizal juga enggan disebut pansos dengan Rizky Billar. Karena ternyata, ia pernah menyebut kata tersebut jauh sebelum Rizky mempopulerkan. "Enggak juga (pansos dengan Rizky), 2019 gue pernah ngomong," selorohnya.

"Nah, lu pernah ngomong, kan, ketahuan lu pernah ngomong," Deddy Corbuzier menanggapi pernyataan kekasih anak Iis Dahlia tersebut.

3 dari 5 halaman

Menghindari

Dahulu, ia memang pernah mengucapkannya, namun setelah tahu makna di balik kata tersebut, Lutfi Agizal memilih menghindari mengucapnya kembali. 

"Betul, gue mengakui iya, tapi gue setelah mempelajari ini gue menyadari ini bisa multi tafsir," papar sang YouTubers.

"Jadi dari pada masalah ujung-ujungnya dipidana karena ada orang yang tidak diterima dan tidak senang, gue lebih baik menghindari. Tapi kalau masih mau dipakai, ya itu pilihan," sambungnya.

4 dari 5 halaman

Belajar

Dari kasus ini, Lutfi Agizal juga mengambil banyak pelajaran. Ia juga mengerti bahwa ada kata-kata yang tak hanya memiliki satu makna, termasuk kata anjay itu sendiri.

 

5 dari 5 halaman

Positif dan Negatif

"Dua poin yang aku ambil bahwa ternyata anjay itu multi tafsir, bisa positif dan negatif. Artinya bisa A dan B, kalau mau menggunakan kalimat ini, gunakanlah di tempat yang baik dan benar dan gunakan di komunitasmu yang tidak berpotensi untuk tersinggung," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.