Sukses

Umi Pipik Sakit Tumor, Berharap Bisa Melihat Anaknya Menikah

Umi Pipik diketahui menderita tumor kelenjar getah bening.

Liputan6.com, Jakarta Pipik Dian Irawati atau dikenal dengan Umi Pipik diketahui tengah mengidap penyakit tumor. Umi Pipik pun dikenal sebagai single parent yang tangguh dalam membesarkan anak-anaknya sendirian. 

Perjuangan dengan sakitnya, Umi Pipik ini menjadi topik perbincangan hangat saat menjadi bintang tamu di channel Youtube Keluarga A6 bersama putranya, Abidzar Al Ghifari, serta ngobrol bareng Ashanty dan Aurel Hermansyah.

Selain bicara tentang kehidupan sebagai single parent dan keputusan Abidzar terjun ke dunia entertainment untuk membantu perekonomian keluarga, Umi Pipik juga sempat ditanya tentang harapannya di masa depan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Doa Umi Pipik

Ashanty bertanya tentang doa Umi Pipik buat keluarganya. Ia lalu mengungkap apa yang selama ini ada dalam doa-doanya dengan menahan tangis. 

"Dalam kondisi saya yang ada sakit, pengin panjangan umur sampai bisa melihat mereka nikah gitu,” ujar Umi Pipik.

 

3 dari 5 halaman

Sakit

Umi Pipik didiagnosis mengidap tumor kelenjar getah bening. Dirinya pun berharap bisa baik-baik saja setelah anaknya beranjak dewasa. 

“Ngebayangin aja saat mereka nikah nggak ada kedua orangtuanya. Harapannya ya mereka baik-baik saja semuanya," kata Umi Pipik, lalu menangis dan digoda oleh sang putra.

 

4 dari 5 halaman

Doa Anak

Ashanty lalu bertanya kepada Abidzar tentang doanya. Ternyata tak beda jauh dengan ibunda. Saat itulah sempat ada perdebatan lucu antara ibu dan anak ini. 

"Aku doanya, sebenarnya sama, pengin panjang umur saja, sehat selalu. Pengen lihat Umi, anak-anaknya nikah...," kata Abidzar.

"Ya berarti nikah muda," sahun Umi Pipik.

"Ya jangan juga. Ya nggak sekarang," balas Abidzar cepat.

 

5 dari 5 halaman

Ingat Pesan Almarhum

Umi Pipik lalu tak lanjutkan debatnya setelah Abidzar meminta agar mendengarkan dulu penjelasan soal keinginannya. Abidzar sempat menyebut almarhum sang ayah, Ustaz Jefri Al Buchori. 

"Aku selalu ingat ceramah almarhum yang ngomong, 'Emang nggak mau lihat orangtuanya nangis karena pernikahan?'. Itu doang sih aku mikirnya, aku pengen Umi nangis gara-gara aku nikah, ngucapin sah," pungkas Abidzar.

Sumber: Kapanlagi.com

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pipik Dian Irawati, perempuan berhijab yang biasa disapa Umi Pipik ini merupakan istri dari (alm) Ustad Jefri Al Buchori.
    Pipik Dian Irawati, perempuan berhijab yang biasa disapa Umi Pipik ini merupakan istri dari (alm) Ustad Jefri Al Buchori.

    Umi Pipik

  • Ashanty adalah seorang penyanyi asal Indonesia, dan merupakan istri dari Anang Hermansyah
    Ashanty adalah seorang penyanyi asal Indonesia, dan merupakan istri dari Anang Hermansyah

    Ashanty

  • abidzar