Sukses

Selain Chadwick Boseman Black Panther, 5 Aktor Film Marvel Ini Juga Sudah Wafat

Sebelum sang Black Panther, ada beberapa aktor film Marvel yang terlebih dahulu dipanggil Sang Pencipta.

Liputan6.com, Jakarta - Meninggalnya Chadwick Boseman, aktor pemeran T'Challa alias Black Panther di usia 43 akibat kanker usus, tak hanya menyisakan duka bagi para penggemar berat Marvel Cinematic Universe.

Para pecinta film di seluruh dunia serta rekan-rekan seantero Hollywood pun merasa kehilangan Chadwick Boseman yang merupakan aktor pertama penyandang gelar Black Panther.

Chadwick Boseman memang aktor pemeran karakter utama film Marvel yang meninggal dunia untuk pertama kali. Namun sebelum sang Black Panther, rupanya ada beberapa aktor film Marvel yang terlebih dahulu dipanggil Sang Pencipta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Aktor Pendukung dan Cameo

Bila Chadwick Boseman adalah tokoh utama di film Marvel, beberapa aktor film Marvel yang sudah meninggal lebih awal, baru memiliki peran sebagai karakter pendukung atau sekadar cameo.

3 dari 10 halaman

Pasti Ingat

Biarpun beberapa nama masih terdengar asing, namun setidaknya bagi yang sudah nonton seluruh film Marvel berkali-kali, pasti akan sangat tak asing dengan wajah mereka serta adegan kemunculannya.

4 dari 10 halaman

Ada yang Muncul di Beberapa Film

Bahkan, ada aktor yang pernah tampil di lebih dari satu film. Namun begitu, sebagian besar dari mereka hanya tampil sesaat, sekadar menjadi cameo, atau beraksi di balik kostum.

5 dari 10 halaman

Siapa Saja?

Lantas, siapa saja para aktor film Marvel yang sudah meninggal dunia selain Chadwick Boseman? Berikut deretannya.

6 dari 10 halaman

1. Garry Shandling

Garry Shandling adalah aktor pemeran Senator Stern yang tampil di dua film Marvel, yakni Iron Man 2 dan Captain America: The Winter Soldier. Ia merupakan aktor senior Hollywood yang sudah eksis sejak awal 1990-an.

Garry meninggal dunia pada 24 Maret 2016 di usia 66 tahun karena penyakit emboli paru.

7 dari 10 halaman

2. Yevgeni Lazarev

Pemeran Anton Vanko, ayah dari Ivan Vanko di Iron Man 2, Yevgeni "Eugene" Lazarev juga telah meninggal dunia pada 18 November 2016. Aktor asal Rusia ini berpulang di usia ke-79.

8 dari 10 halaman

3. Powers Boothe

Sosok Powers Boothe mungkin tak familiar bagi fans film Marvel. Namun bagi yang mengikuti Agents of S.H.I.E.L.D., serial Marvel yang punya benang merah dengan film-filmnya, Powers dikenal sebagai sosok antagonis bernama Gideon Malick.

Namun, ia sempat tampil sekilas dalam The Avengers, sebagai anggota Dewan Keamanan Dunia yang menghubungi Nick Fury melalui panggilan video sebelum misil diluncurkan ke New York.

Powers meinggal dunia di usia 68 pada 14 Mei 2017 karena kanker pankreas. Ia merupakan salah satu aktor lawas yang tampil di film Marvel. Eksistensinya di dunia akting sudah dimulai sejak 1970-an.

9 dari 10 halaman

4. Harry Dean Stanton

Satu lagi aktor lawas dalam film Marvel yang sudah meninggal adalah Harry Dean Stanton. Bahkan, ia sudah berkiprah sejak pertengahan 1960-an dan sempat tampil di film Alien dan Green Mile.

Harry Dean Stanton mungkin tak terlalu akrab bagi fans komik Marvel bahkan ketika ia tampil di film The Avengers. Namun bagi pecinta film lawas, pasti menyadari bahwa pria tua yang menemukan Bruce Banner telanjang setelah tak lagi menjadi Hulk usai terjatuh adalah Harry Dean Stanton.

Harry Dean Stanton meninggal dunia di usia yang sudah sangat uzur, 91 tahun pada 15 September 2017 lalu.

10 dari 10 halaman

5. Neil Fingleton

Nama terakhir yang ada dalam deretan ini barangkali sangat tak dikenali. Bahkan wajahnya pun jarang menghiasi layar kaca atau layar lebar. Neil Fingleton, aktor kelahiran 18 Februari 1980 ini diakui sebagai pria paling tinggi di Eropa dan pernah mendapat Guinness World Records pada 2007.

Neil Fingleton baru terlibat di serial Game of Thrones dan empat film layar lebar yang salah satunya adalah Avengers: Age of Ultron. Neil memerankan motion capture untuk CGI karakter Ultron yang disuarakan James Spader.

Pada 25 Februari 2017, Neil meninggal dunia di usia yang tergolong muda, 37 tahun karena gagal jantung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.