Sukses

Profil Raden Brotoseno, Menikah dengan Angelina Sondakh Hingga Pacari Tata Janeeta

Raden Brotoseno disebut-sebut sebagai kekasih baru Tata Janeeta.

Liputan6.com, Jakarta - Raden Brotoseno tiba-tiba kembali mencuri perhatian warganet. Namanya sempat mencuat sebagai suami siri Angelina Sondakh, terpidana kasus suap Wisma Atlet.

Yang jadi perhatian masyarakat, termasuk warganet di medsos, yakni seputar pertemuan Raden Brotoseno dan Angelina Sondakh. Keduanya diketahui dekat kala proses penyidikan kasus korupsi Angelina Sondakh bergulir.

Raden Brotoseno saat itu berstatus sebagai penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia ditugasi mengawal kasus suap dan korupsi yang menyeret Puteri Indonesia 2001 sekaligus anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat.

Nama Raden Brotoseno mencuat lagi pekan ini. Ia diduga merupakan kekasih baru Tata Janeeta, eks personel Mahadewi yang baru pisah dari suaminya, Mehdi Zati. Siapakah Raden Brotoseno yang kini menghuni hati Tata Janeeta? Inilah 6 fakta Raden Brotoseno yang disusun Showbiz Liputan6.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Bertugas di Kepolisian

Raden Brotoseno seorang polisi. Di institusi Polri, ia sempat mengemban jabatan sebagai Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP). Raden Brotoseno juga masuk dalam jajaran Perwira Menengah (Pamen) Bareskrim Mabes Polri. 

3 dari 7 halaman

Penyidik KPK

Karier Raden Brotoseno kemudian berlanjut ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Di institusi tersebut, Raden Brotoseno menjabat sebagai penyidik.

4 dari 7 halaman

Tangani Kasus Angelina Sondakh

Sebagai penyidik KPK, Raden Brotoseno ditugasi untuk mengawal kasus suap dan korupsi yang menyeret Angelina Sondakh. Rupanya, pertemuan intensif Raden Brotoseno dan Angelina Sondakh menghasilkan benih-benih cinta. 

5 dari 7 halaman

Kabar Menikah Siri

Kabar nikah siri Angelina Sondakh dan Raden Brotoseno sempat ramai diperbincangkan. Angelina Sondakh tertangkap kamera mengenakan cincin emas putih. Selain itu, di salah satu jari tangannya terpasang tato kecil bertuliskan nama Broto.

6 dari 7 halaman

Terpidana Kasus Suap

Beberapa bulan kemudian tersiar kabar Raden Brotoseno terseret kasus korupsi. Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat, menjatuhkan hukuman 5 tahun penjara dan denda 300 juta rupiah subsider 3 bulan kurungan terhadap mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi itu.

"Menyatakan bahwa Brotoseno telah terbukti secara sah dan bersalah melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama," ujar Ketua Majelis Hakim Baslin Sinaga di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Rabu (14/6/2017).

Raden Brotoseno terbukti menerima suap dari Harris Arthur Hedar selaku pengacara Jawa Pos Group sebesar 1,9 miliar rupiah. Pemberian suap tersebut untuk menunda pemeriksaan terhadap pemilik Jawa Pos, Dahlan Iskan.

7 dari 7 halaman

Pacari Tata Janeeta

Tata Janeeta tampaknya tak perlu berlama-lama merahasiakan identitas pria yang saat ini mengisi hatinya. Akun gosip di Instagram menguak pria yang diyakini memegang rambut Tata Janeeta di unggahan terbarunya di Instagram.

Pria yang saat ini memacari Tata Janeeta, menurut penelusuran akun gosip di Instagram, diduga adalah Raden Brotoseno. Mengetahui nama dan parasnya, masyarakat seperti sangat familiar dengan pria tersebut. Ia pernah menikah dengan Angelina Sondakh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.