Sukses

Asmara Abigail Menari Tango demi Peran di Film Mudik

Asmara Abigail juga menceritakan tantangannya dalam memerankan karakter Santi di film Mudik.

Liputan6.com, Jakarta Akting aktris Asmara Abigail sebentar lagi bisa disaksikan dalam film garapan Lifelike Pictures, Mudik. Ia menjadi seorang tokoh bernama Santi, dan akan beradu akting dengan Putri Ayudya dan Ibnu Jamil.

Untuk memerankan karakternya ini, Asmara Abigail sempat menjalani workshop bersama para pemain lain selama kurang lebih dua minggu.

Dalam kesempatan tersebut, Asmara Abigail rupanya sempat membagikan sebuah teknik untuk mendalami karakter yang unik.

"Menyenangkan sekali waktu sesi workshop aku sempat sharing pendekatan dengan latihan tari Tango," kata Asmara Abigail, dalam konferensi pers virtual film Mudik, beberapa waktu lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Mengasah Feeling

Ternyata bukan tanpa alasan Asmara Abigail dkk melakukan tarian Tango sebagai persiapan Mudik.

"Untuk mengasah feeling antar pasangan," tuturnya.

3 dari 6 halaman

Sangat Berbeda

Asmara Abigail juga menceritakan tantangannya dalam memerankan karakter Santi. Ia merasa tokoh ini dan dirinya yang asli sangat berbeda.

"Karakter Santi sangat berjarak buat aku, karena dari aku kecil sampai tumbuh besar seperti ini, tidak pernah mengalami hal-hal yang dialami Santi," kata bintang Perempuan Tanah Jahanam ini.

4 dari 6 halaman

Tentang Santi

Ia menceritakan bahwa Santi sejak lahir merupakan sosok yang dibentuk oleh masyarakat. Termasuk identitas dan sudut pandang hidupnya.

"Meski begitu, dalam dirinya Santi mempertanyakan hal dan nilai yang ada di sekelilingnya,"kata Asmara Abigail.

5 dari 6 halaman

Dianggap Berkah

Semakin ia mengulik karakter ini, ia kian menemukan daya tarik Santi. Bahkan kini ia bersyukur mendapat kesempatan memainkan karakter Santi.

"Makanya Santi menurut aku sangat menarik sekali, dan berkah banget jodoh sama Santi," ujarnya sambil tertawa.

6 dari 6 halaman

Sinopsis

Mudik sendiri berkisah tentang keluarga Aida (Putri Ayudya) dan suaminya Firman (Ibnu Jamil). Saat rumah tangga keduanya tengah dilanda konflik, keduanya memutuskan untuk mudik ke kampung halaman menjelang Lebaran.

Di tengah perjalanan, mereka mengalami sebuah peristiwa tragis yang membuatnya keduanya bertemu perempuan desa bernama Santi (Asmara Abigail). Kejadian ini, mengubah pandangan hidup Aida dan Firman tentang rumah tangga dan masa depan mereka.

Mudik kini bisa disaksikan dalam platform streaming Mola TV.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.