Sukses

Anjungan Riau TMII Sajikan Pagelaran Budaya Nusantara HUT RI Ke-75 dan Bazar UMKM-Kuliner Nusantara

Acara yang digelar Anjungan Riau TMII (Taman Mini Indonesia Indah), Jakarta digelar 3 hari.

Liputan6.com, Jakarta Anjungan Riau TMII atau Taman Mini Indonesia Indah menyajikan acara Pagelaran Budaya Nusantara HUT RI Ke-75 dan Bazar UMKM-Kuliner Nusantara. Dalam keretangan yang diterima redaksi dijelaskan acara ini digelar selama 3 hari yaitu Jumat-Minggu, 28 hingga 30 Agustus 2020.

Acara Pagelaran Budaya Nusantara HUT RI Ke-75 dan Bazar UMKM-Kuliner dilaksanakan di pelataran Anjungan Riau TMII, Jakarta Timur. Di sana digelar juga stan-stan makan dan barang kebutuhan yang lain sebagai bagian dari bazar UMKM-Kuliner Nusantara.

Pembukaan acara yaitu Jumat (28/8/2020) siang, dan dimeriahkan dengan beragam acara hiburan serta pentas seni yang hadir sepanjang penyelenggaraan.  Pada hari Jumat sore kemarin lusa misalnya, ada hiburan musik Melayu di sana.

Semua acara dapat diikuti pengunjung Anjungan Riau TMII tanpa dipungut bayaran alias gratis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lomba Akting dan Lain-lainnya

Jadwal acara cukup padat. Pelataran Anjungan Riau Taman Mini Indonesia Indah bukan saja dipenuhi boot-boot tapi juga gelaran lomba akting serta lomba menghias Stan Bazar UMKM. 

Acara itu digelar pada hari ke-2, yaitu Sabtu (29/8/2020). Pengunjung juga bisa menikmati kuliner khas Nusanyara yang dijual peserta bazar. Makan di tempat boleh sambil menikmati semilir angin di Taman Mini Indonesia Indah. Atau dibungkus untuk dibawa pulang.

3 dari 3 halaman

Penampilan Seni Budaya Nusantara dan Korean Culture Center Indonesia

Bazar UMKM bukan satu-satunya daya tarik acara yang digelar Anjungan Riau Taman Mini Indonesia Indah. Ada juga Penampilan Seni Budaya Nusantara. Saat berita ini diturunkan acara baru dibuka. 

Dalam catatan redaksi, ada sejumlah sanggar-sanggar anjungan berbagai propinsi di Taman Mini Indonesia Indah yang menjadi peserta mengikuti pentas seni ini. 

Menariknya, ada juga penampilan seni budaya dari Korean Culture Center Indonesia (KCCI) HANBAPE, pada Minggu (30/8/2020) siang.

Hari ini juga digelar penampilan Seni Budaya Nusantara dari Sanggar Lintas Generasi berkolaborasi dengan pesulap atau the magician Paul Matapuzh 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.