Sukses

Soimah Kesal Nama dan Fotonya Dicatut Orang Tak Dikenal untuk Menipu

Nama dan foto Soimah dicatut orang tak dikenal di media sosial untuk melakukan penipuan.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus penipuan mengatasnamakan artis kembali terjadi. Kali ini giliran Soimah yang nama dan fotonya dicatut orang tak dikenal di media sosial.

Foto Soimah terpampang dalam sebuah unggahan Facebook oleh akun dengan nama Ridira. Dalam unggahannya, ia menuliskan bahwa Soimah sedang melakukan giveaway.

"Bismillah di pagi hari ini Kami mau bagi bagi rejeki ! LANGSUNG CAIR BOSQUE Spam 10x = 10jt Spam 20x = 20jt Spam 30x = 30jt. Klik link untuk dapatkan hadiahnya https://linktr.ee/soimah.give.away.," tulis akun tersebut.

"Saya bagi - bagi uang tunai senilai 300jt Saya pilih yg paling banyak spam P. Buruan jangan sampe ketinggalan Give away selanjutnya!" sambung akun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bereaksi

Mengetahui hal itu, Soimah pun bereaksi. Soimah mengunggah tangkapan layar dari unggahan si penipu.

3 dari 4 halaman

Tak Mengenal

Dalam keterangannya, Soimah menyatakan tidak mengenal Ridira. Kalaupun ingin melakukan giveaway, Soimah pasti melakukannya di akun pribadinya sendiri.

"Ridira ki siapa ya, bawa sini tak pacule ndase, bawa2 nama dan foto saya bagi2 opo kuwi, pembohong, aku ratau bagi2 give2an, kalo mau pake akunku dewe," tulis Soimah pada Sabtu (29/8/2020).

4 dari 4 halaman

Jangan Percaya

Soimah juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan penipuan serupa yang mengatasnamakan dirinya. Termasuk juga dengan usaha-usaha yang menjual nama Soimah.

"Jgn percaya sama orang yg meng atas namakan saya, entah itu usaha apapun, dari sabang sampe merauke semua usaha punya soimah, usaha inilah itulah, trs aku sik di uber2 pajak, bajinguk ik," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.