Sukses

Unggahan Terakhir Chadwick Boseman Sebelum Meninggal, Keinginan yang Kini Tak Terwujud

Cawapres AS dari Partai Demokrat, Kamala Harris, mengungkapkan rasa dukacita yang mendalam atas kepergian Chadwick Boseman.

Liputan6.com, Los Angeles - - Kanker usus besar dinyatakan sebagai penyebab kematian aktor Chadwick Boseman. Ia telah didiagnosis menderita penyakit ini sejak 2016, tapi tak diungkap hingga di akhir hidupnya.

Selama beberapa bulan terakhir Chadwick Boseman masih sering menyapa para penggemar lewat media sosial. Unggahan terakhirnya di Twitter maupun Instagram, ia bagikan pada 12 Agustus lalu, atau sekitar dua minggu sebelum kematiannya.

Dalam unggahan tersebut, Chadwick Boseman menyatakan dukungan atas majunya Kamala Harris sebagai Calon Wakil Presiden Amerika Serikat. Bintang Black Panther ini mengunggah fotonya saat tengah merangkul pasangan Joe Biden di Pemilu AS 2020.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ingin Ikut Pemilu AS

Tak hanya itu, Chadwick Boseman juga mendeklarasikan niatnya untuk menggunakan hal pilihnya, sekaligus mengajak publik untuk ikut serta dalam pemilu yang digelar November mendatang tersebut.

"YES @KamalaHarris! 👏🏾👏🏾👏🏾 #WhenWeAllVote #Vote2020," tulis Chadwick Boseman.

Sayang, keinginan Chadwick Boseman ini tak bisa terlaksana. Ia keburu dipanggil oleh Yang Maha Kuasa.

3 dari 5 halaman

Rasa Duka Kamala

Kamala Harris lantas mengungkapkan rasa dukacita yang mendalam atas kepergian Chadwick Boseman. Ia mengunggah foto mirip dengan yang dibagikan sang bintag Black Panther, tapi dari angle yang sedikit berbeda.

"Hatiku hancur. Teman dan rekan Bison-ku Chadwick Boseman adalah sosok brilian, baik hati, terpelajar, dan rendah hati," tuturnya.

Sekadar informasi, kata "Bison" ini merujuk kepada maskot kampus mereka berdua, Howard University.

4 dari 5 halaman

Belasungkawa

Kamala Harris menambahkan, "Ia pergi terlalu cepat, tapi hidupnya telah memberikan perubahan. Kukirimkan rasa belasungkawa tulus untuk keluarganya."

5 dari 5 halaman

Meninggal karena Kanker Usus

Seperti diberitakan sebelumnya, kabar meninggalnya Chadwick Boseman diungkap pada Jumat (28/8/2020) waktu setempat. Ia meninggal dalam usia 43 tahun, setelah empat tahun melawan kanker usus besar.

Ia mengembuskan napas terakhir di rumahnya di Los Angeles, dengan ditemani keluarga di sisinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.