Sukses

Chadwick Boseman Black Panther Tetap Syuting Selama Kemoterapi Kanker Usus Besar

Syuting film Marshall dan Da 5 Bloods digelar di sela kemoterapi yang dijalani Chadwick Boseman.

Liputan6.com, Los Angeles - Meninggalnya Chadwick Boseman menyentak warganet. Pasalnya, selama ini sang aktor memang merahasiakan kondisi kesehatannya.

Dalam pengumuman resmi yang diunggah di akun Twitter resmi Chadwick Boseman, terkuak bahwa pria 43 tahun ini sebenarnya telah didiagnosis sejak 2016 silam.

Kala itu ia divonis menderita kanker usus besar stadium tiga. Namun penyakitnya berkembang menjadi stadium empat.

Meski begitu, Chadwick Boseman tetap berjuang melawan penyakitnya, bahkan masih sempat menerima sejumlah tawaran main film.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Syuting di Sela Kemoterapi

"Seorang pejuang sejati, Chadwick bertahan atas semuanya, dan membawakan Anda banyak film yang begitu Anda sukai. Dari Marshall, hingga Da 5 Bloods, Ma Rainey's Black Bottom dari August Wilson, dan banyak lagi, semua pengambilan gambar dilakukan selama dan di antara operasi dan kemoterapi yang tak terhitung," begitu isi pengumuman dari akun Chadwick.

3 dari 3 halaman

Sang Raja Wakanda

Disebutkan pula soal peran Chadwick Boseman yang paling dikenal, yakni Black Panther.

"Sebuah kehormatan dalam kariernya menghidupkan Raja T'Challa di Black Panther."

Ditambahkan pula bahwa Chadwick Boseman meninggal dunia di rumahnya, dengan ditemani oleh istri dan keluarganya di sisinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.