Yuk Dengarkan Lagu Layang-Layang, Cocok untuk Edukasi PAUD

Oleh Asri Muspita Sari pada 29 Agu 2020, 10:40 WIB
Diperbarui 15 Okt 2020, 12:08 WIB
Lagu Anak Indonesia
Perbesar
Lagu Layang-Layang. (Sumber: YouTube/Lagu Anak Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta "Kuambil buluh sebatang, kupotong sama panjang. Kuraut dan kutimbang dengan benang, kujadikan layang-layang".

Syair lagu anak-anak tersebut tentu sudah tak asing lagi di telinga. Mendengar lagu berjudul “Layang-Layang” itu bisa membangkitkan kenangan masa kecil. Lagu tersebut bercerita tentang proses pembuatan layang-layang sampai memainkannya.

Kini, semakin menyusutnya karya untuk anak-anak membuat perusahaan animasi lokal memproduksi ulang beragam lagu anak yang dibalut unsur edukasi.

Seperti pada kanal Lagu Anak Indonesia TV yang ada di aplikasi dan situs streaming Vidio ini. Mereka mengaransemen ulang tembang “Layang-Layang” dan sejumlah lagu anak lainnya. Cocok untuk edukasi anak yang masih duduk di kelas PAUD.

Nah, buat yang penasaran, bisa langsung cek pada video di bawah ini. Atau bisa juga kunjungi kanal Lagu Anak Indonesia TV di Vidio, ya. Tayangan ini bisa ditonton secara gratis.

 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

Saksikan videonya berikut ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya