Widi Mulia Jawab Isu Rumah Tangga Retak Akibat Ganja Dwi Sasono

Oleh Wayan Diananto pada 28 Agu 2020, 16:00 WIB
Diperbarui 28 Agu 2020, 16:00 WIB
Widi Mulia. (Foto: Instagram @widimulia)
Perbesar
Widi Mulia. (Foto: Instagram @widimulia)

Liputan6.com, Jakarta - Mei 2020, Dwi Sasono berurusan dengan polisi atas kepemilikan ganja seberat 16 gram yang tersimpan di lemari kediamannya, di Cilandak, Jakarta. Ujian ini ditempuh Widi Mulia dalam sabar.

Dalam video “Rumah Tangga Retak Ketika Dwi Sasono Ditangkap Polisi?” yang dipublikasikan kanal YouTube Daniel Mananta Network, Kamis (27/8/2020), Widi Mulia buka suara soal kondisi rumah tangganya.

“Jadi ketika lo bilang tadi soal rasa bersalah, rasa bersalah yang besar yang gue rasakan justru ke gue. Gue sebagai orang terdekat dari dia, enggak tahu lo, dia menyimpan ini. Dia kenapa, sih pakai ini?” terang Widi Mulia.

Dia Membuat Pilihan

Widi Mulia. (Foto: Instagram @widimulia)
Perbesar
Widi Mulia. (Foto: Instagram @widimulia)

Beberapa orang bilang seharusnya ganja legal, tapi tetap saja itu melanggar aturan. Kala musibah terjadi, Widi Mulia menelusuri motivasi Dwi Sasono menyimpan ganja. Ia pun berdiskusi dengan psikolog profesional.

“(Psikolog bilang) dia membuat pilihan yang sadar, dewasa, jadi jangan terlalu menyalahkan dirimu sendiri,” bintang film Lantai 13 dan Bebas menyambung. Yang disyukuri Widi Mulia, Tuhan memberi kadar amarah yang cukup. Tak berlebih.

Habit Baru Dwi Sasono

[Fimela] Widi Mulia dan Dwi Sasono
Perbesar
(Instagram/dwisasono)

Lalu ia kembali fokus mengawal tumbuh kembang anak-anak dan melanjutkan hidup. Widi Mulia rajin menjenguk suami. Lebih lanjut, pelantun “Cintailah Aku” dan “Selamat Datang Cinta” itu menceritakan aktivitas yang dijalani Dwi Sasono selama menjalani rehabilitas di RSKO Cibubur Jakarta. 

“Dia sekarang punya habit yang baru. Benar-benar dia sekarang bangun pagi, enggak tidur lagi, dia olahraga dia nanam. Kemarin tujuh belasan dia bilang: Aku bikin sama teman-teman, mengoordinasi kegiatan lomba di sana,” paparnya, panjang.

Tak Ada Yang Tanpa Cela

Widi Mulia. (Foto: Instagram @widimulia)
Perbesar
Widi Mulia. (Foto: Instagram @widimulia)

Menyikapi kondisi Dwi Sasono saat ini, Widi Mulia menyimpulkan, “Oke, semua mengarah ke kebaikan. Ini sudah kami telan pelan-pelan. Sebelumnya, kami enggak bisa menelan. (Kenyataan) ini pahit banget.”

Di pengujung percakapan, Daniel Mananta menanyakan kondisi terkini rumah tangga Dwi Sasoso dan Widi Mulia. “Apakah gue merasa ini jadi retak atau apa gitu, ya menurut gue tidak ada satu pun yang benar-benar tanpa cela,” urainya.

Membuka Kekuatan Baru

Unggahan Daniel Mananta. (Foto: YouTube Daniel Mananta Network)
Perbesar
Unggahan Daniel Mananta. (Foto: YouTube Daniel Mananta Network)

Meski di lubuk hati terdalam, Widi Mulia berharap, “Celanya atau retaknya jangan juga berurusan sama narkoba gitu. Gue enggak tahu ini konyol, Cuma terimalah apa adanya begini.”

Widi Mulia memastikan, ujian ini tidak mengurangi kepercayaan dirinya sebagai ibu maupun pekerja seni.

“Ini membuka kekuatan baru yang gue sendiri enggak pernah tahu. Dwi juga begitu. Dia bilang, ih kalau enggak ada kejadian begini, gue selamanya tidur kali. Dia bangun,” pungkas ibu tiga anak ini.

Lanjutkan Membaca ↓