Sukses

LIDA 2020 Tanding Lagi, Konser Welcome Top 9 Tayang 6 September 2020

Setelah vakum beberapa bulan LIDA 2020 dilanjutkan dengan menampilan Top 9.

Liputan6.com, Jakarta LIDA 2020 hadir kembali. Setelah vakum beberapa bulan di tengah masa pandemi, kini ajang pencarian bakat menyanyi lagu dangdut yang digelar Indosiar kembali menyapa pemirsa setianya.

Mulai Minggu (6/9/2020) pukul 20.00 WIB, LIDA 2020 hadir dalam kemasan Konser Welcome Top 9. Acara yang dianugerahi sebagai “Program Pencarian Bakat dengan Peserta dari Provinsi Terbanyak” oleh Museum Rekor Indonesia (MURI), menampilkan 9 finalis tersisa yang bakal memperebutkan gelar juara 1, 2 dan 3.

Harsiwi Achmad, Director Programming SCM menyampaikan kepada para wartawan bahwa jeda waktu beberapa bulan itu menyusul kebijakaan pemerintah di tengah wabah Covid-19.

"Ada imbauan pemerintah kan sampai sekarang juga soal protokol kesehatan seperti physical distancing dan lain-lainnya. Jadi kami berhenti tayang kompetisi ini beberapa bulan lalu. Dan kini digelar kembali dengan tetap jaga protokol kesehatan," ungkap Harsiwi dalam virtual press conference yang digelar, Kamis (27/2020) siang kemarin.

Setelah menggelar Konser Welcome Top 9 LIDA 2020, pada Senin (7/9/2020) di jam yang sama para finalis berlaga untuk memperebutkan gelar juara dan uang tunai Rp 1 miliar. "Untuk juara 1 dapat hadiah Rp 500 juta, lalu hadiah Rp 300 juta untuk juara ke-2 dan Rp 200 juta didapat untuk juara ke-3. Ini hadiah terbesar di ajang kompetisi di Tanah Air," tambah Harsiwi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Top 9 LIDA 2020

Persaingan terasa ketat. Peserta LIDA 2020 dari 34 propinisi dengan masing-masing diwakili 2 orang, kini menyisakan 9 DUTA LIDA saja.

Mereka adalah Aco (Sulawesi Tenggara), Dini (Sumatera Utara), Diyah (Jawa Timur), Gunawan (Maluku Utara), Hari (Jambi), Janna (Papua Barat), Meli (Jawa Barat), Nia (Sulawesi Selatan) dan Wulan (Banten).

 

3 dari 5 halaman

Lebih Fresh

Selama tak bertanding dan menyanyi di layar Indosiar dalam ajang kompetisi para DUTA LIDA 202 menjalani kehidupan di asmara yang disediakan Indosiar. "Mereka tetap kami jaga kesehatannya dan digaji setiap bulan meski memang tak bisa pulang kampung," papar Harsiwi Achmad, Direktpr Programming SCM.

Hikmahnya mereka jadi punya waktu lebih panjang lagi untuk lahitan vokal, dan mempersiapkan mental. "Persiapan lebih panjang dan mereka jadi terasa fresh serta siap bertanding lagi," imbuh Harsiwi.

 

 

4 dari 5 halaman

Juri, Coach, dan Fashion Guru

Konser Welcome LIDA 2020 dan seterusnya hingga momen grand final dikemas Indosiar lebih fresh dan spektakuler. Sejumlah penyanyi dangdut ternama tanah air masih menduduki kursi Juri LIDA 2020 seperti Soimah, Inul Daratista, Nassar, Dewi Perssik, Lesti DA, Fildan DA serta Reza DA. 

Tidak ketinggalan Caren Delano, Maya Ratih, Eko Chandra dan Diana Putri yang hadir kembali sebagai Fashion Guru. Termasuk Adibal Sahrul (vocal coach) dan Dedy Puja (koreografi) kembali bertugas menangani penampilan para finalis LIDA 2020.

 

5 dari 5 halaman

Host yang Kocak

Konser Top 9 LIDA 2020 terasa semakin semarak dengan kehadiran Irfan Hakim, Ramzi, Gilang Dirga, Jirayut DAA dan Rara LIDA sebagai pembawa acara.

Meski tak dihadiri banyak penonton di dalam studio Emtek City, Jakarta Barat, Ramzi dan Irfan Hakim menjanjikan mereka tetap bakal heboh memandu acara seperti biasa. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.