Sukses

Marcella Simon Putuskan Berhijab Setelah Mimpi Lihat Bulan, Bintang dan Matahari Bersatu

Sebelum berhijab, Marcella Simon sempat menangis setiap melihat wanita menutup auratnya.

Liputan6.com, Jakarta - Marcella Simon, hampir setahun menjadi seorang mualaf. Namun, saat itu ia belum memutuskan untuk menutup auratnya dengan hijab.

Belakangan ini, Marcella Simon mengunggah foto dirinya mengenakan hijab di akun Instagram terverifikasi miliknya. Rupanya, sekarang ini ia sudah memutuskan untuk menutup auratnya.

Hal itu diceritakan Marcella Simon di unggahan teranyar, Rabu (26/8/2020). Ia meminta untuk tidak di-bully jika ada kesalahan yang dilakukannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Tiap Hari Menangis

Setelah mengunggah banyak foto dirinya berhijab, Marcella Simon baru mengungkapkan alasannya berhijab. Hal itu dipicu banyaknya pertanyaan yang muncul kepadanya.

"Banyak yg tanya, kenapa memutuskan berhijab?Jujur ada segudang ketakutan dan ‘pemikiran2 manusia’ku yg bikin khawatir..tapi dr akhir juli kemarin, aku hampir setiap hari nangis pengen banget berhijab.. aneh," ungkapnya.

 

3 dari 7 halaman

Bikin Journal

Keinginan kuat Marcella Simon untuk berhijab dimulai melalui mimpi. Mimpi pertama tak lantas membuatnya langsung menutup aurat. Ia lalu membuat catatan tersendiri tentang mimpinya itu.

"Tanggal 8 agustus aku mimpi, dan aku buat dalam journal animated.. mungkin aneh untuk sebagian orang.. tapi buat kalian yang saat berdoa, diberi petunjuk lewat mimpi, mungkin suka buat catatan2 begini jg," lanjutnya.

 

4 dari 7 halaman

Diberi Petunjuk?

Mimpi yang datang pada wanita kelahiran 9 Mei 1989 ini seolah menjadi sebuah petunjuk. Namun ia mencoba mengacuhkannya.

"Buat kalian yang kalo setelah berdoa, diberi mimpi, kalian abaikan, lalu sesuatu yang buruk terjadi, pasti kalian akan berusaha patuh, walau terkadang suka epic isinya tuh. Atau buat kalian yang suka dikasih tau bocoran lewat mimpi, supaya bisa memperbaiki, pasti suka ingat2 jeda waktu buat siap2," paparnya.

 

5 dari 7 halaman

Bom Jatuh

Sampai pemain film Sweetheart ini bermimpi yang cukup aneh. Tak mengerti maknanya, ia pun curhat pada seorang ulama.

"Yup aku mimpi lihat matahari, bulan dan bintang di langit yang sama.. tiba2 ada bom yang jatuh, aku terbang tp gak kenapa2 sih.. cm bingung aja gak ada pegangan.. saat itu aku tangkap daun panjang yang bentuknya kayak pashmina.. aku sampe curhat sama syeikh Ahmad Almisry, salah satu ulama yang baik banget suka bimbing aku," sambungnya.

 

6 dari 7 halaman

Banyak Dosa

Pesinetron Gali Lobang Tutup Lobang dan Orang Ketiga ini merasa belum pantas berhijab karena masih banyak hal buruk yang dilakukannya. Ia pun melakukan konsultasi.

"Karena aku masih merasa sangat kurang.. 5 waktu aja banyak bolongnya, dosa sama amal banyak dosanya, baik sama urakan masih banyak urakannya, ilmu masih banyak gak pahamnya.. apa gpp kalo berhijab? Apa gak sebaiknya berhijab setelah menikah dan mendapat izin dari suami?" ungkapnya.

"(Maklum taurus bucin, yg dipikirin ngebahagiain orang terus padahal yg betul kan dalam beribadah, fokus kita ke ALLAH bukan ke manusianya)Tapi ini kenapa 2 mingguan nangis parah.. kayak liat photo orang berhijab aja bisa lgsg kejer," sambungnya. 

 

7 dari 7 halaman

Aman

Setelah mendapat pencerahan dari Syekh, Marcella Simon pun memutuskan untuk berhijab. Ajaib, ia merasakan perubahaan yang tak pernah terpikirkan sebelumnya.

"Ajaib.. saat besoknya aku mulai berhijab, aku gak nangis2 aneh lagi.. malah ketawa ketiwi ketemu temen2.. dan sangat merasa aman dari gangguan2 yang selama beberapa tahun belakangan gak pernah berhenti datang.. Jadi mohon doanya, jangan ngebully galak2 kalo masih banyak salah dan kurangnya," tukasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.