Sukses

Sering Prank Rafathar, Nagita Slavina dan Raffi Ahmad Dikritik Keras

Warganet kritisi perlakuan Nagita Slavina dan Raffi Ahmad pada Rafathar.

Liputan6.com, Jakarta - Perlakuan Nagita Slavina dan Raffi Ahmad terhadap anaknya, Rafathar Malik Ahmad, belakangan jadi perbincangan hangat. Selasa (25/8/2020) malam, Rafathar sempat memuncaki jajaran Trending Topic Indonesia di Twitter.

Rafathar jadi sorotan setelah muncul beberapa potongan video yang memperlihatkan kekesalan terhadap orangtua yang selalu mengerjainya. Lewat sebuah video, Nagita Slavina menanyai Rafathar, apakah ia marah di-prank ayah dan ibunya.

Rafathar menjawab dengan nada emosional. "Ya marah, dijaili ya marah," kata anak berusia lima tahun ini sambil melotot ke arah kamera. Melihat ekspresi tersebut, Nagita Slavina hanya bisa tertawa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Prank Berulang Kali

"Ya marah, lihat videonya, enggak lihat emang vlognya? Kan divideoin, yang (prank) poop, jin," sambungnya masih dengan nada kesal. Potongan video ini sudah ditonton lebih dari 2 juta kali di Twitter.

Beberapa waktu lalu Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ngeprank Rafathar, seolah ada jin di rumah mereka. Rafathar tidak percaya, namun orangtuanya pura-pura seolah ada jin di hadapan mereka.

Keusilan lain, saat Raffi Ahmad buang air besar. Ia berakting minta diambilkan tisu oleh anaknya. Saat Rafathar memberikan tisu, Raffi mengoleskan cokelat ke tangan Rafathar. Ia syok karena mengira itu kotoran.

3 dari 5 halaman

Minta Jangan Di-prank

Ada pula video yang memperlihatkan ketakutan dan kekhawatiran Rafathar soal prank. Ia meminta Nagita jangan jail di hari ulang tahunnya. "Kalau Aa ulang tahun jangan di-prank ya, pokoknya jangan. Emang enggak kasihan setiap hari sudah di-prank?" pinta Rafathar.

"Bolehnya diucapi, terus dikasih kado, sudah begitu doang. Kalau surprise boleh, kasih kue boleh, tapi jangan di-prank. Kalau Aa ulang tahun enggak boleh digituin. Soalnya kasihan enggak Aa di-prank melulu?" sambungnya

4 dari 5 halaman

Prank Anak Baim Wong

Rupanya, ada prank yang masih membekas di ingatan Rafathar Malik Ahmad hingga saat ini, yaitu Nagita Slavina pura-pura menangis dan mengungkap bahwa Rafathar sebenarnya anak Baim Wong.

"Papa Mama suka bilang Aa anaknya Om Baim, terus Om Baim juga ngeprank. Sudah banyak yang ngeprank Aa, tahu enggak?" keluh Rafathar. Ditanya apa ia ingin membalas prank tersebut, Rafathar menyahut, "Enggak, dosa."

5 dari 5 halaman

Kritik Pedas

Perbuatan Nagita Slavina dan Raffi Ahmad yang sering mengerjai anak sendiri mendapat kritik keras dari warganet di Twitter. "Sumpah kasian banget liat cuplikan video rafathar protes ke orang tuanya kalo dia tuh gamau diprank, gamau ada wartawan, cape shooting. Orang-orang liat rafathar kesannya dia anak yang pemarah, padahal orang tuanya yang bikin dia jadi gitu," kata yunifajriyah.

"Anak kecil itu really honest. They speak what they think without filter. Dan ketika rafathar ngomong kek gitu, harusnya emak sama bapaknya nyadar dan stop ngeprank dia dan minta maaf. Thats why ilmu parenting itu penting sebelum nikah," kata RegitaWestriA.

"Poor Rafathar. I feel like his parents should really listen to his feelings rather than just laugh at him or taking videos of his complaining. I hope his parents are better than what we see on their vlogs/tv," tambah yang lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.