Sukses

Jadi Capres 2024, Giring Sudah Belajar Apa Saja?

Sebelumnya Giring sempat mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI, namun sayang ia gagal.

Liputan6.com, Jakarta - Secara mengejutkan Giring maju sebagai Calon Presiden Republik Indonesia 2024. Mantan vokalis ini mencalonkan diri di bawah naungan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Sebelumnya, Giring sempat mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI, sayangnya ia gagal. Namun ketidakberhasilan ini justru memacu Giring untuk melenggang menjadi orang nomor satu di Indonesia.

"Karena hampir semua orang sukses itu gagal dulu," kata Giring di kanal YouTube Ussy dan Andika Pratama yang diunggah pada Selasa (25/8/2020).

"Dia orangnya optimis terus, positive thinking, misalnya enggak dapat, dia mencoba lagi dan mencoba lagi," sang istri, Cynthia Riza menimpali pernyataan suaminya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pembekalan

Keberanian pria 37 tahun ini untuk maju menjadi Capres 2024 membuat Ussy penasaran. Apa saja yang sudah dipersiapkan Giring untuk pemilu empat tahun mendatang?

"Dari sisi dalam kita kan harus menimba ilmu juga tentang politik, tentang negara, itu sudah dilakuin?" tanya Ussy Sulistiawaty dengan nada penasaran.

"Ya, selama ada beberapa bulan di PSI sih sudah belajar, pembekalan materi," jawab ayah empat anak ini secara singkat.

3 dari 5 halaman

Mengecilkan Artis

Namun jawaban Giring tampaknya tak membuat Ussy Sulistiawaty puas. Sebab, ada banyak sekali hal yang harus dikuasai untuk menjadi seorang kepala negara.

"Kan nanti ke depannya ada debat, pertanyaan, jangan sampai kayak sebelumnya. Artis tuh suka ditanya jawabnya 'ha ho' akhirnya malah dikecilin sama orang-orang. Lu berarti sudah sangat mengisi (ilmu)?" tanya ibu hamil ini.

4 dari 5 halaman

Diskusi

Giring menjelaskan bahwa lingkungannya di PSI secara perlahan mengubahnya menjadi orang yang melek dengan dunia politik dan ketatanegaraan. Ia percaya ini menjadi salah satu modal utama.

"Balik lagi di PSI tuh isinya aktivis, kita nongkrong tuh ngomongnya tentang undang-undang, regulasi," ujar pria dengan nama lengkap Giring Ganesha Djumaryo ini.

5 dari 5 halaman

Jika Jadi Anggota Dewan

"Jadi ketika gue nyaleg, gue dapet 90 ribuan suara dan misalnya gue lolos itu dapat satu kursi dan gue cita-cita masuk komisi 10. Dan setidaknya dalam kurun waktu lima tahun di DPR setidaknya gue mau bikin regulasi yang gue mau masuk situ karena ada pendukung artis di belakang gue," lanjutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.