Sukses

Demian Aditya Bikin Syifa Hadju Tegang di HUT SCTV ke-30

Demian Aditya memberikan aksi menegangkan di HUT ke-30 SCTV.

Liputan6.com, Jakarta - Demian Aditya menjadi salah satu pengisi acara di malam puncak perayaan HUT SCTV ke-30, yang digelar di Studio Emtek, Daan Mogot, Jakarta, Senin (24/8/2020) malam. Dalam acara tersebut ia mengaku akan melakukan hal yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

Hal itu dilakukan Demian Aditya khusus di HUT SCTV ke-30 yang bertemakan 3xtraOrdinary.

"Karena temanya extraordinary, makanya saya ditantang untuk melakukan yang belum pernah saya lakukan," ungkap Demian Aditya, kepada host HUT SCTV, Andhika Pratama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Menggantungkan Nyawa

Dalam pertunjukan kali ini, Demian menyebutkan sebagai permainan yang mengantarkan nyawa bila salah memilih kabel yang disambungkan dengan kunci-kunci yang menggerakan pisau berbentuk bulat yang bergerak ke arah tubuhnya.

3 dari 7 halaman

Takut

Andhika Pratama yang mengaku takut dengan atraksi Demian ini meminta tiga bintang sinetron Magic Thumbler Season 3 yaitu Jeff Smith, Lolox, dan Syifa Hadju untuk menemaninya.

Demian pun menjelaskan secara detail permainan yang akan dipertunjukkan di hadapan penonton.

"Nanti berhasil atau tidak, kalian bertiga menentukan nyawa saya. Ingat ya menentukan nyawa saya," terang Demian.

4 dari 7 halaman

Satu Persen

Demian menjelaskan bahwa ketiga pemain Magic Thumbler Season 3 memilih kabel yang telah disediakan yang akan menggerakkan blade saw, atau mesin gergaji dengan mata pisau yang berputar. Dan ada satu kabel yang bisa langsung membuka tujuh kunci sekaligus.

"Kalau kalian memilih ini (kabel yang bertanda khusus) berarti blade saw-nya akan langsung ke bawah dan mengenai saya. Tapi apabila kalian tidak memilih kabel ini, memlih yang lain bukan berarti saya selamat. Karena kemungkinan selamat saya satu persen," suami Sara Wijayanto ini menjelaskan.

5 dari 7 halaman

Tegang

Mendengar penjelasan Demian, Jeff Smith, Lolox dan Syifa Hadju tampak tegang. Apalagi saat magician ini memperlihatkan cara kerja blade saw yang secara cepat memotong kayu-kayu yang dilaluinya.

Syifa Hadju tak bisa menyembunyikan wajahnya yang ketakutan melihatnya, begitu juga Lolox.

6 dari 7 halaman

Pilih Kabel

Untuk membantu jalannya aksi Demian yang duduk di ujung rangka besi yang menjadi jalur blade saw, ketiga pesinetron ini memilih kabel yang akan membuka kunci. Terlihat tak hanya penonton yang tegang, bahkan Demian juga merasakan hal yang sama kala kabel pilihan Jeff Smith dihubungkan dengan kunci.

Lantaran, kabel tersebut membuka tiga kunci untuk blade saw menuju arah Demian.

7 dari 7 halaman

Ketakutan

Untuk kedua, Demian memilih kabel yang ditunjuk Lolox. Wajah tegang diperlihatkan Lolox, saat blade saw berjalan dan membuka satu kunci.

Sementara, kabel pilihan Syifa menjadi penentu hidup Demian. "Syifa, apakah malam ini akan menjadi malam extraordinary atau malah sebaliknya. Semua dari pilihan kamu," ujar Demian.

Saat tombol dipencet Andhika Pratama, Syifa Hadju menutup kuping dan tak mau melihat pertunjukan Demian. Wajahnya menunjukkan ketakutan. Setelah mengetahui hanya blade saw berhenti di kunci terakhir, Syifa bernapas lega, begitu juga Demian.

Demian langsung tertunduk lemas, setelah selamat dari aksinya tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.