Sukses

Kartika Putri dan Habib Usman Punya Rumah Baru di Puncak, Ini 8 Potretnya

Proses pembangunan rumah baru Kartika Putri dan Habib Usman ini memakan waktu dua tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Kartika Putri dan suaminya Habib Usman bin Yahya belum lama ini membeli rumah yang lokasinya berada di Puncak, Bogor. Bahkan, pembangunan rumah baru mereka itu sudah diselesaikan.

Diketahui, proses pembangunan rumah baru Kartika Putri dan Habib Usman ini memakan waktu dua tahun hingga akhirnya bisa ditempati.

Menelusuri kanal YouTube Kartika Putri dan Habib Usman, dijelaskan dalam sebuah vlog bahwa rumah baru ini menyimpan sejarah tersendiri. Kartika menyampaikan bahwa rupanya ini merupakan rumah lama suaminya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 14 halaman

Dirobohkan

Habib Usman ternyata merobohkan dan merenovasi ulang rumah lamanya atas saran dari Kartika. Ia juga bermaksud menghapus kenangan masa lalu agar bisa membangun lagi rumah yang cocok untuk istri dan anaknya.

 

3 dari 14 halaman

Alasan

"Alasan aku menghancurkan rumah Habib Usman adalah yang pertama memang konsepnya bukan aku banget jujur. Yang kedua adalah ini sudah bangunan lama, 11 tahun. Dan 11 tahun itu kan pasti banyak kenangan Habib di sini. Adalah sebagai perempuan aku enggak mau munafik," tutur Kartika Putri dalam vlognya.

 

4 dari 14 halaman

Khawatir

"Jadi aku memang khawatirnya gini, kita mau membangun rumah tangga maunya berkah, maunya tidak membahas masa lalu. Jadi Habib tanya, 'Sayang maunya apa, yang penting kamu happy. Karena istri itu tiang rumah tangga'. Pada saat itu, aku dengan lantang bilang, 'Ratakan Habib dan kita bangun ulang,'" jelasnya.

 

5 dari 14 halaman

Konsep Ala Vila

Rumah baru Kartika Putri dan Habib Usman ini pun mengusung konsep villa yang memiliki warna dominan putih dan biru. Fotografer Rio Motret sempat menuturkan bahwa kamar utama rumah ini memiliki suasana bak di luar negeri dengan konsep kamar yang memiliki kaca-kaca besar untuk jendelanya.

 

6 dari 14 halaman

Seperti Apa?

Menarik juga kita ikuti seperti apa tampilan rumah Kartika Putri dan Habib Usman ini. Berikut deretan potretnya yang diambil dari kanal YouTube Kartika Putri Official dan kanal YouTube Rio Motret.

7 dari 14 halaman

1. Dari Luar

Melihat dari luar, tampak bahwa bangunan rumah Kartika dan Habib Usman memiliki dua lantai serta sebuah rooftop.

8 dari 14 halaman

2. Lobi Utama

Suasana setelah pintu masuk rumah terdapat lobi utama yang memberi kesan rumah ini seperti di dalam sebuah hotel.

9 dari 14 halaman

3. Kamar Tamu

Di lantai satu rumahnya, Kartika Putri dan Habib Usman membuatkan kamar tamu yang bisa dijadikan tempat menginap keluarga besar.

10 dari 14 halaman

4. Dapur

Beginilah tampilan dapur di rumah baru Kartika Putri. Terletak di bawah tangga, suasananya terlihat elegan dan terkesan bersih.

11 dari 14 halaman

5. Ruang Keluarga

Ruang keluarga yang sangat luas membuatnya terlihat sangat nyaman untuk disinggahi.

12 dari 14 halaman

6. Meja Makan

Terlihat rumah baru Kartika dan Habib Usman ini tak memiliki banyak sekat. Meja makan pun diletakkan di bagian tengah rumah.

13 dari 14 halaman

7. Kamar Utama

Terdapat juga tampilan kamar utama yang sangat luas dan menawan hingga mendapat pujian dari Rio Motret saat mengabadikannya.

14 dari 14 halaman

8. Kamar Mandi

Satu lagi yang cukup menarik untuk dilihat adalah kamar mandinya yang terkesan lebih elegan dari milik hotel sekalipun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.