Sukses

Rombongan Karakter Baru The Suicide Squad Diperkenalkan

The Suicide Squad disebut sebagai reboot dari film arahan David Ayer yang tayang pada 2016 silam.

Liputan6.com, Los Angeles - Salah satu sesi DC FanDome yang digelar Minggu (23/8/2020) kemarin, membahas tentang salah satu proyek anyar dari DC Extended Universe, The Suicide Squad. Dalam kesempatan itu, dipamerkan first look dari film yang berada di bawah komando sutradara James Gunn.

Bagi yang ketinggalan DC FanDome yang digelar secara virtual, sejumlah video singkat tentang The Suicide Squad ini telah dibagikan via YouTube dan media sosial resmi film ini.

Dilansir dari Variety, Senin (24/8/2020), ada banyak karakter baru yang diperkenalkan. Bintang-bintang besar pun digandeng untuk terlibat dalam The Suicide Squad.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Idris Elba hingga John Cena

Yang pertama adalah Idris Elba yang memerankan Bloodsport. Dalam komiknya, ia adalah tentara bayaran yang berusaha membalas dendam karena saudaranya kehilangan kaki dan tangan di Perang Vietnam. Pete Davidson memainkan Blackguard, penjahat yang tak begitu pintar dan gampang dimanipulasi.

Ada pula John Cena yang kebagian tugas menghidupkan Peacemaker. Pegulat ini pernah menyatakan karakternya seperti Captain America, tapi dalam versi menyebalkan.

3 dari 6 halaman

Ada Musuh Batman

Selain itu masih ada musuh Batman dari tahun 60-an, Polka-Dot Man (David Dastmalchian); manusia musang Weasel (Sean Gunn); juga Javelin (Flula Borg), mantan atlet yang sempat beradu dengan Green Lantern.

Sudah beres? Ternyata belum.

Ada Ratcatcher 2 (Daniela Melchior), yang kekuatannya mengendalikan tikus. Hadir pula manusia berkepala hiu King Shark, alien yang pernah melawan Superman Mongal (Mayling Ng), hingga penjahat yang memiliki kemampuan mengendalikan pikiran dan benda elektronik, The Thinker (Peter Capaldi).

4 dari 6 halaman

Harley Quinn

Selain nama-nama baru ini, wajah para antihero yang telah muncul di film sebelumnya juga kembali hadir. Mereka adalah Amanda Waller (Viola Davis), Joel Kinnaman (Rick Flag), dan Jai Courtney (Captain Boomerang).

Harley Quinn yang dimainkan Margot Robbie pun ikut hadir. Kini ia punya penampilan baru. Di Suicide Squad tahun 2016 ia tampil dengan warna khas pink dan biru. Kali ini, ia muncul dengan palet warna hitam dan merah yang jadi ciri khas penampilannya di komik.

Tak hanya itu, ia kini punya kostum baru berikut peluncur roket.

5 dari 6 halaman

Bakal Berbeda

Dalam video first look film ini, James Gunn mengaku sangat bersemangat mengerjakan The Suicide Squad. "Ini akan berbeda dengan film superhero yang pernah kubuat," kata sutradara Guardians of the Galaxy ini.

"Aku bersemangat dengan kesempatan untuk bisa mengerjakan The Suicide Squad dengan cara yang bisa dilakukan dari sudut pandangku," ia menambahkan.

6 dari 6 halaman

Reboot

Screen Rant, Movieweb, dan Variety menyebut bahwa film ini menjadi semacam reboot dari Suicide Squad yang tayang pada 2016 silam. Film yang disutradarai David Ayer tersebut, memang menuai kritik negatif dari pengamat film.

The Suicide Squad telah rampung syuting sebelum karantina Covid-19. James Gunn menyebut rencana penayangan ini masih seperti semula, yakni 6 Agustus 2021. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.