Sukses

Kondisi Terkini Istri Indra Bekti yang Alami Paru-Paru Terendam Cairan

Bagaimana kondisi Aldilla Jelita saat ini?

Liputan6.com, Jakarta - Pekan lalu istri Indra Bekti, Aldilla Jelita, dilarikan ke rumah Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Mayapada Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Ternyata, ada pengendapan cairan di paru-paru Aldilla.

Setelah lebih dari tiga hari menjalani perawatan, Indra Bekti membagikan kabar tentang kondisi terbaru sang istri. Keadaannya sudah lebih membaik dari sebelumnya.

"Kemarin lemas, sekarang masih sesak, sudah makan enak, sudah bisa ngobrol, ketawa, tapi jalan ke kamar mandi masih tersengal-sengal," kata Indra Bekti di RS Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (23/8/2020).

Sebelumnya, dokter telah mengambil tindakan menyedot cairan di paru-paru Aldilla Jelita. "Itu disuntik dari belakang, diambil cairannya banyak juga sampai 600 cc," kata Indra Bekti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

TBC

Kendati demikian Aldilla masih merasakan sesak. Mau tidak mau, tim medis harus mengambil tindakan selanjutnya untuk upaya penyembuhan. 

"Memang harus disedot lagi, jadi Minggu ini akan dilakukan tindakan USG dilihat tepatnya di mana, ditandain biar tepat pengambilan cairannya," papar pria 42 tahun ini. 

3 dari 5 halaman

Operasi

Dahulu, istri Indra Bekti pernah beberapa kali menderita Tuberculosis atau (TBC). Namun, penyakitnya ini sudah berhasil disembuhkan. "Kalau cairan (di paru-paru) pertama kali, tapi dulu Dilla itu ada riwayat TBC," ungkapnya.

"Jadi yang pertama dulu dia masih sekolah pernah kena. Terus pas kuliah sempat kena, pas di Malaysia dia sempat itu sampai dioperasi segala katanya parunya, sempat dibersihkanlah," sambungnya.

4 dari 5 halaman

Masuk RS

Kabar sakitnya Aldilla Jelita berembus dari unggahan Indra Bekti di Instagram pada Kamis, 20 Agustus 2020. Foto tersebut memperlihatkan Indra Bekti tengah bersama istrinya.

Indra Bekti memperlihatkan Aldilla yang sedang terkulai lemas di ranjang perawatan sebuah rumah sakit. Tampak tangan istri Indra Bekti dipasangi selang infus.

5 dari 5 halaman

IGD

Dari unggahannya di Instagram, diketahui Aldila sedang menjalani perawatan di Instalasi Gawat Darurat (IGD). Tampak wajah istri Indra Bekti yang terlihat pucat dan tak seceria biasanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.