EXO Kehilangan Chen dalam Deretan Membernya di Google

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 22 Agu 2020, 18:00 WIB
Diperbarui 22 Agu 2020, 18:00 WIB
Chen EXO (SM Entertainment via Soompi)
Perbesar
Chen EXO (SM Entertainment via Soompi)

Liputan6.com, Seoul - Nama Chen EXO baru-baru ini menjadi trending di Twitter sejak namanya hilang dari daftar member EXO di pencarian Google. EXO-L (sebutan untuk fans EXO) pun melontarkan protes di media sosial hingga tagar #CHEN_IS_EXO jadi sorotan.

Chen EXO yang memiliki nama asli Kim Jong Dae, memang sedang menjauh dari sorotan publik setelah ia menikah dan memiliki anak. Rupanya, hal ini membuat sejumlah fans juga meminta agar Chen keluar.

Sehingga, setelah hilangnya Chen EXO dari daftar member EXO di Google, fans grup boyband asal Korea Selatan itu pun terpecah menjadi dua. Kubu pertama memihak Chen, sedangkan yang kedua ingin Chen hengkang.

2 dari 5 halaman

Tujuan Tagar

Akan Hadir di The Ellen Show, Inilah Potret 7 Anggota Boygroup Baru SuperM
Perbesar
SuperM beranggotakan ketujuh idol yang telah debut yaitu Taemin SHINee, Baekhyun dan Kai EXO, Taeyong, Ten, Mark, dan Lucas NCT. (Liputan6.com/IG/@superm)

Menelusuri media sosial. Rupanya fans yang masih menganggap Chen sebagai personel EXO membuat tagar #CHEN_IS_EXO agar pihak Google bisa memperbaiki perubahan tersebut.

Salah satu staf Google sempat membaca keluhan EXO-L ini dan langsung meresponsnya. Menurutnya, butuh waktu berhari-hari agar datanya bisa normal kembali. Namun, tak dijelaskan mengapa nama Chen bisa hilang dari daftar member EXO di Google.

3 dari 5 halaman

Sudah Bikin Heboh

Chen EXO (SM Entertainment via Soompi)
Perbesar
Chen EXO (SM Entertainment via Soompi)

Sejak awal tahun, Chen EXO memang sudah mengundang sorotan karena pernikahannya. Pada Januari 2020, Chen mengumumkan pernikahannya bersama sebuah surat dengan tulisan tangannya yang berisi permohonan maaf.

 

4 dari 5 halaman

Pernyataan Agensi

Pihak agens melalui SM Entertainment, tak mengeluarkan Chen. Begitu juga Chen yang tak mengundurkan diri. Sebuah pernyataan resmi pun disampaikan pada Februari 2020.

5 dari 5 halaman

Alasan Dipertahankan

Disampaikan pihak SM Entertainment bahwa keputusan Chen untuk menikah sudah melalui proses diskusi bersama agensi dan para personel EXO yang lain.

Banyaknya member yang sudah keluar dengan menyisakan kisah menyakitkan, membuat tim EXO mantap mempertahankan Chen.

Lanjutkan Membaca ↓