Sukses

Keinginan Saipul Jamil yang Dikabarkan Bebas 2020

Saipul Jamil banyak dijenguk oleh sahabat-sahabatnya.

Liputan6.com, Jakarta Saipul Jamil yang berada di dalam penjara banyak dijenguk oleh sahabat-sahabatnya. Salah satunya adalah pedangdut Indah Sari yang menceritakan kondisi Saipul Jamil. 

Indah Sari lantas menceritakan kondisi terkini dari Saipul Jamil setelah 4 tahun lamanya hidup di balik jeruji besi. Menurut Indah, saat ini pihak kuasa hukum maupun keluarga tengah mengusahakan agar Saipul Jamil bisa bebas akhir tahun 2020. 

Namun pada akhirnya, semua keputusan akan diserahkan pada pihak pengadilan dan jalannya proses persidangan terhadap Saipul Jamil.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mendoakan

“Pasti banget, keluarga mendoakan kan nggak bisa berbuat apa-apa. Ketika kita berbuat sesuatu kan negara ini agak sulit. Sekarang keluarga, saya, dan bang haji Ipul pasrah menunggu keajaiban," ungkap Indah Sari, mantan Saipul Jamil saat ditemui di Jakarta belum lama ini.

 

3 dari 4 halaman

Keinginan Saipul Jamil

Ketika dijenguk, mantan suami Dewi Perssik itu bicara terkait banyak hal kepada Indah Sari. Salah satunya adalah keinginan yang bakal dilakukannya ketika bebas dari penjara nantinya. 

"Cuma satu, pas keluar dia mau umrah. Insya Allah naik haji. Dia bilang sama saya dia tahu kehidupan di dalam seperti apa, dia punya niatan setiap bulan mau buat santunan ke lapas. Karena lapas ada kelasnya, ada orang yang terbuang nggak dibesuk keluarga dan sangat kasihan. Nah Bang Ipul selalu bilang ke saya kalau mau besuk bawa makanan yang agak banyak biar bisa berbagi. Jiwa kemanusiaan dia luar biasa," sambung Indah.

 

4 dari 4 halaman

Hikmah 

Selama berada di dalam tahanan, Bang Ipul diceritakan begitu ringan tangan untuk membantu orang-orang sekitarnya. Banyak hikmah yang dipetik oleh pria berusia 40 tahun itu.

"Masih banget. Dia itu dapet makanan nggak makan sendiri, dia senang puasa di dalam karena makannya juga dikit. Dia selalu berbagi apapun yang didapat dari temannya. Mudah-mudahan keluar dari penjara bisa lebih baik lagi. Itu tadi, hikmahnya lebih sabar, peduli, keikhlasannya sih yang luar biasa," tutup Indah.

Sumber: Kapanlagi.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.