Sukses

Curhat Jimin BTS, Kebagian Tugas Jadi Project Manager di Album Baru

Jimin dan V BTS memegang posisi khusus dalam persiapan album ini.

Liputan6.com, Seoul - Dalam konferensi pers lagu terbaru BTS "Dynamite" yang digelar pada Jumat (21/8/2020), Jin dkk tak hanya berbicara mengenai lagu berbahasa Inggris ini saja. Para anggota BTS juga memberi sedikit bayangan soal album mereka yang akan rilis pada tahun ini.

Jimin misalnya, menceritakan soal kontribusi para anggota BTS dalam album ini. "Para anggota lebih terlibat dibandingkan dalam proyek yang terdahulu," tuturnya, seperti diwartakan Yonhap News.

V BTS menambahkan bahwa warna dari grupnya akan lebih terlihat dalam album ini, dilaporkan Soompi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tugas V dan Jimin

Jimin dan V BTS juga memegang posisi khusus dalam persiapan album ini.

"Saya menjadi project manager dalam album ini. V bertanggung jawab atas aspek visual," tutur Jimin.

 

3 dari 5 halaman

Curhat Jimin

Kata Jimin, pada album terdahulu para anggota BTS juga ikut terlibat langsung sejak tahap persiapan. Namun dalam album ini, untuk pertama kalinya para anggota BTS mendapat tugas dan tanggung jawab khusus.

"Sejujurnya, saya tidak yakin apa telah bekerja dengan baik. Saya bekerja dengan penuh harapan sebagai project manager, dan anggota yang lain membuat hasil yang bagus, jadi mohon nantikan," tutur Jimin menambahkan.

 

4 dari 5 halaman

Rilis Dynamite Lebih Dulu dari Album

Sementara itu, dalam pengerjaan album ini, para anggota BTS awalnya tak berencana merilis lagu "Dynamite" secara terpisah. Namun akhirnya grup di bawah Big Hit Entertainment ini memutuskan merilisnya demi membangkitkan semangat penggemar di tengah masa sulit seperti sekarang.

"Ini adalah lagu yang nyaman, membuat orang yang mendengarkan merasa senang. Semua anggota merasakan hal yang sama. Ketimbang merilis dalam album, kami mengeluarkannya sekarang karena kami ingin menikmatinya bersama semua orang saat ini juga," kata J-Hope.

5 dari 5 halaman

Bahasa Inggris

Adapun keputusan untuk merilis lagu dalam bahasa Inggris, diambil setelah mengerjakan guide atau panduan untuk lagunya. 

"Saat merekam panduan untuk lagunya, bahasa Inggris melekat dengan lebih pas dengan melodinya, dan memberikan nuansa yang berbeda dengan apa yang sudah kami lakukan selama ini," kata V BTS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.