Sukses

Annisa Pohan Menangis saat SBY Kenang Perjuangan Ibu Ani Melahirkan

Liputan6.com, Jakarta Presiden Republik Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY mengenang perjuangan almarhumah ibu Ani Yudhoyono saat melahirkan putra pertama mereka, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).  

Hal itu disampaikan SBY di akun Instagram mendiang istrinya @aniyudhoyono yang kini sudah dikelola olehnya.

Dalam unggahan tersebut, SBY menceritakan bahwa Agustus ini merupakan bulan yang sangat spesial bagi keluarganya. Curhatan SBY tersebut pun lantas membuat banyak orang terharu termasuk sang menantu, Anisa Pohan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

SBY Unggah Foto Lawas

Pada Selasa, (18/8) lalu, SBY  mengunggah sepuluh foto di akun Instagram milik Ibu Ani Yudhoyono. Pada unggahan tersebut, ia menceritakan bagaimana bulan Agustus menjadi bulan yang sangat berarti bagi keluarganya.

Selain bulan Peringatan Kemerdekaan Indonesia, Agustus juga menjadi bulan kelahiran putra sulungnya AHY sekaligus bulan kelahiran cucu pertamanya, Almira Tunggadewi Yudhoyono atau Aira. 

"AHY lahir pada 10 Agustus 1978 di sebuah klinik di Dayeuhkolot, Bandung. Sedangkan Almira lahir pada 17 Agustus 2008, di Jakarta," tulisnya.

 

3 dari 7 halaman

Kenang Perjuangan Ani Yudhoyono 

Dalam unggahan tersebut, SBY mengenang perjuangan almarhumah istrinya saat akan melahirkan anak pertama mereka. SBY menuturkan jika air ketuban Ibu Ani tiba-tiba pecah di kendaraan jeep militer yang ia kemudikan. Dengan sigap, ia langsung membawa ibu Ani ke klinik persalinan dan menggendongnya sendiri menuju ke kamar persalinan.  

"Saya ingat, dulu waktu istri tercinta Ani mau melahirkan AHY, air ketubannya pecah di kendaraan jip militer yang saya kemudikan," kenangnya. 

 

4 dari 7 halaman

Momen Kelahiran Cucu Pertama

Lebih lanjut, SBY kembali mengenang momen kelahiran cucu pertamanya yakni Aira yang bertepatan dengan Peringatan Kemerdekaan Indonesia yakni 17 Agustus 2008 yang pada saat itu SBY masih menjabat sebagai presiden RI. Di tengah kesibukannya yang padat pada hari itu, SBY mengatakan masih menyempatkan diri untuk menunggui proses persalinan Anisa Pohan dan menanti cucu pertama mereka lahir.  

"Saya ingat hari itu adalah hari yang sangat panjang. Tengah malam memimpin Renungan Suci di TMP Kalibata; pagi hari memimpin Upacara Detik-Detik Proklamasi; sore hari Penurunan Bendera serta malam harinya Resepsi Kenegaraan," tuturnya.

 

5 dari 7 halaman

Datangi Rumah Sakit

Meski momen kelahiran cucu pertama SBY bertepatan dengan hari yang sibuk, ia mengatakan jika dirinya bersama ibu Ani tetap menyempatkan untuk datang ke rumah sakit menemui Anisa Pohan.  

"Namun, sebelum upacara bendera pagi hari saya dan almarhumah menyempatkan waktu untuk menunggui proses persalinan Annisa di RSPI. Bahkan almarhumah menunggui dan memberikan semangat di ruang persalinan kepada Annisa," tulis SBY.

 

6 dari 7 halaman

Ucapan Ulang Tahun untuk AHY dan Aira

Di akhir unggahannya tersebut, tak lupa SBY juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada putra sulungnya dan cucu pertamanya. Ia juga menuliskan doa dan harapan untuk mereka sekaligus mengingatkan untuk selalu mendoakan mendiang istrinya.  

"Selamat ulang tahun yang ke-42 untuk anakku AHY dan ke-12 untuk cucuku Almira. Jangan lupa mari kita sama-sama kirimkan Al Fatihah untuk almarhumah Memo tercinta. Semoga segala cita-citamu dapat tercapai dan semoga pula kalian selalu dilindungi Allah SWT. Doa Pepo selalu menyertai setiap langkahmu," pungkasnya.

 

7 dari 7 halaman

Anissa Pohan Sedih

Dalam kolom komentar, Anissa Pohan mengaku sangat sedih hingga menangis membaca unggahan ayah mertuanya.  

"hiks bacanya sampai nangis akuu," tulis Anissa Pohan. 

Terlihat juga Agus Harimurti meninggalkan pesan di kolom komentar. Ia mengucapkan terima kasih kepada sang ayah atas ucapan dan doa baik untuknya dan Aira. Tak lupa, AHY juga menuliskan pesan dan doa untuk sang ayah agar selalu diberikan kesehatan. 

"Semoga Pepo juga senantiasa sehat, bahagia, dan dikaruniai umur panjang yang barokah untuk kita semua. Dan semoga Memo bahagia di tempat yang mulia, di sisi terbaik Allah SWT. Al Fatihah," tulis AHY.

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.