Sukses

Powerslaves Rilis Ulang Lagu Impian dengan Aransemen yang Lebih Segar

Setelah "Hanya Kamu", giliran lagu "Impian" yang direkam ulang dan diaransmen Powerslaves dalam balutan musik yang lebih segar.

Liputan6.com, Jakarta - Band rock legendaris asal Semarang, Powerslaves, melanjutkan proses pengarsipan karya-karya lama mereka. Setelah pada Oktober tahun lalu, Powerslaves membuka langkah pengarsipan karya-karya lama mereka melalui versi anyar dari lagu "Hanya Kamu", kali ini giliran lagu "Impian" yang direkam ulang dan diaransmen dalam balutan musik yang lebih segar.

"Impian" merupakan lagu dari album debut Powerslaves, Metal Kecil, yang dirilis 25 tahun silam. Master rekaman lagu ini dimiliki label mereka saat itu sehingga Heydi Ibrahim (vokal), Anwar Fatahillah (bass), Wiwiex Soedarno (keyboard), dan Agung Yudha (drum) memutuskan untuk merekam ulang lagu ini agar bisa dimasukan ke dalam album The Best yang mereka rencanakan.

Dari sisi aransemen, pola yang sudah melekat dalam lagu "Impian" tidak mengalami perubahan. Namun, Powerslaves memberikan penambahan elemen orkestra yang membuat lagu ini menjadi lebih megah serta ada beberapa aksen yang diperkuat untuk menunjang komposisi lagu.

"Dengan kamajuan teknologi dan kemampuan bermusik kami yang lebih dewasa, ada penambahan orkestra yang membuat "Impian" ini lebih terasa megah. Dulu, di versi orisinalnya, tidak ada," kata Wiwiex Soedarno melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com pada Rabu (19/8/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lebih Tajam

Sang kibordis menambahkan, secara teknis, Powerslaves juga lebih leluasa mengeksplorasi sound sesuai yang mereka inginkan. Saat ini, sound dalam lagu "Impian" terdengar lebih tajam dan lebih detail.

"Meskipun dengan teknologi digital, tapi pola analog dalam proses recording tetap kami terapkan untuk mendapatkan hasil maksimal," sambung Wiwiex.

 

3 dari 5 halaman

Perbedaan Vokal

Sementara itu, Anwar Fatahillah menegaskan, meski para penggemar setia Powerslaves sudah terbiasa mendengar versi asli lagu "Impian", namun dalam versi recycle mereka akan mendapati warna vokal Heydi Ibrahim yang jauh lebih matang.

"Perbedaan mencolok jelas dari pita suara Heydi, di mana sekarang lebih berkesan tebal dan semakin matang dalam mengolah nada-nada falseto. Vokal Heydi sekarang lebih bagus dan lebih 'dapet' dalam mengekspresikan lagu," tutur Anwar Fatahillah.

 

4 dari 5 halaman

Konser Virtual

Selain merilis ulang lagu “Impian”, Powerslaves juga akan menggelar Live Streaming Concert bertajuk “Tetap Merdeka” pada 22 Agustus mendatang. Konser tersebut akan ditayangkan di kanal YouTube Powerslaves pada pukul 20.00 WIB.

Untuk merealisasikan Live Streaming Concert ini, Heydi Ibrahim dkk mengajak para Slaver (penggemar Powerslaves) untuk menjadi sponsornya. Nama-nama sponsor itu nantinya dicantumkan dalam running text saat konser berlangsung.

5 dari 5 halaman

Informasi

Untuk informasi terkini seputar Powerslaves, silakan kunjungi media sosial Facebook: Powerslaves, Twitter: @PowerslavesBand, Instagram: @powerslavesband, dan YouTube Powerslaves. Atau bisa juga dengan mengunjungi website http://www.keretarocknroll.biz.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.