Sukses

Mobilnya Dijual Ruben Onsu, Betrand Peto Ancam Akan Gembosi Ban

Betrand Peto meringkuk di sofa, menolak tanda tangan, bahkan mengancam akan merobek berkas transaksi yang dipegang Ruben Onsu.

Liputan6.com, Jakarta Drama dalam rumah tangga Ruben Onsu pekan ini dipicu keputusan sang kepala keluarga menjual mobil mewah Betrand Peto kepada perempuan bernama Sinyola. Sinyola tertarik lantaran pelat mobil Betrand Peto membentuk kata Sinyo, sesuai namanya.

Di rumah, Betrand Peto dipanggil Sinyo atau Onyo. Tak terima mobil dilego, Betrand Peto meringkuk di sofa, menolak tanda tangan bahkan mengancam akan merobek berkas transaksi yang dipegang ayahnya.

“Ayo Onyo, orangnya sudah mau di… Orangnya sudah datang. Sebentar ya Mbak, anaknya mau tanda tangan dulu. Ayo Onyo,” pinta Ruben Onsu kepada Betrand Peto. Sang anak berkukuh menolak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kenapa Mobil Cici Tak Dijual?

Betrand Peto melayangkan protes dengan banyak cara dari mengunci pintu rumah, mengunci diri di kamar mandi, dan memarahi dua asisten Ruben Onsu yang memindahkan mobil mewahnya ke mobil derek.

“Onyo ngapain, sih? Enggak boleh marah-marahin Om Mike begitu dong, kan Om Mike ayah yang nyuruh,” Ruben Onsu balik memarahi putranya. “Kenapa mobilnya Cici (Thalia -red) enggak dijual juga?” tanya Betrand Peto.

3 dari 5 halaman

Onyo Mengancam Ruben

Ruben Onsu berdalih, Sinyola jatuh hati pada pelat nomor. Tak puas dengan jawaban ayahnya, Betrand Peto mengancam akan menggembosi ban mobilnya sendiri. “Mau dikempesi enggak mobil yang itu!” serunya dengan nada tinggi.

Perdebatan alot berakhir dengan kekalahan Betrand Peto. Ia keluar rumah untuk berfoto dengan mobil mewahnya dengan wajah tertunduk. Drama ini berakhir dengan kembalinya mobil mewah Voxy putih ke kediaman Ruben Onsu.

4 dari 5 halaman

Oh, My God!

Mendapati mobilnya kembali, Betrand Peto bahagia bukan kepala. “Oh my God,” serunya saat hendak keluar rumah untuk jalan-jalan sore. Ia segera masuk dan memeluk sofa mobil.

Rupanya, Betrand Peto dikerjai Ruben Onsu. Aksi ini merupakan balas dendam karena beberapa minggu sebelumnya Betrand Peto mengerjainya lewat kamera tersembunyi.

5 dari 5 halaman

Kenangan Pertama Onyo

“Itu adalah rasa cintanya Onyo terhadap barang yang dia cintai. Jadi apa pun pemberian aku, pertama kali semuanya, jarang sekali dia mau jual lagi atau berikan kepada orang lain,” Ruben Onsu menyimpulkan.

Ini terekam dalam video “Onyo Ngamuk Mobolnya Mau Dijual Ayahnya” yang dipublikasikan di kanal YouTube The Onsu Family, Selasa (18/8/2020). Melihat Betrand Peto mencintai mobilnya, Ruben Onsu terharu. “Dia selalu bilang, dari ayah dari bunda itu menjadi kenangan pertama Onyo,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.