Sukses

Ria Ricis Lulus Setelah 7 Tahun Kuliah, Begini Reaksi Oki Setiana Dewi

Ria Ricis akhirnya lulus kuliah setelah menjalaninya selama tujuh tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Ria Ricis mengumumkan kelulusan kuliahnya di Instagram Story, Selasa (18/8/2020). Kini, Ria sudah menyandang predikat sarjana.

Kebahagiaan terpancar dari wajah Ria Ricis, sambil menunjukkan sebuah kain selempang yang bertuliskan namanya sekaligus titelnya.

"Aku lulus, aku sarjana," teriak Ria Ricis di Instagram Story nya sambil menunjukkan kain merah tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Pengumuman Melalui Virtual

Ria Ricis juga memperlihatkan video saat para dosen mengumumkan kelulusannya di akun Instagram terverifikasi miliknya. Tampak ia berteriak saat dirinya dinyatakan lulus.

"Alhamdulillah mantap gais lulus udah ini. udah sarjana kan tuh. tinggal ibadah aja disempurnain setengah. hehe terimakasih dosen2ku dan semuanya... hhe," tulisnya sebagai keterangan video.

 

3 dari 6 halaman

Keluarga Bahagia

Oki Setiana dewi, begitu bahagia melihat adik bungsunya lulus kuliah. Bukan hanya sang kakak yang merasakan hal itu.

"Siapa yang paling bahagia akan kelulusan @riaricis1795 ? Tentu adalah orangtua kami. Saya ingat, Papa sejak dahulu menabung mati-matian agar anak-anaknya bisa mendapatkan pendidikan terbaik," tulis Oki di akun Instagram terverifikasi miliknya, di hari yang sama.

 

4 dari 6 halaman

Cerita Oki Setiana Dewi

Dengan mengunggah foto kebersamaan dengan sang adik, Oki Setiana Dewi menceritakan perjuangan Ria Ricis dalam menjalani kuliah selama tujuh tahun.

"Banyak pelajaran dari perkuliahan adik bungsu @riaricis1795 saya ini. Awal kuliah 2013 silam, saya tahu dia ogah-ogahan. Alhamdulillah dengan support keluarga dan dengan pilihan jurusan yang sesuai minatnya , dia pun akhirnya menjalani perkuliahannya," kenangnya.

 

5 dari 6 halaman

Sibuk Berkarier

Ria Ricis menjalani perkuliahan sambil berkarier sebagai YouTuber, aktris, serta penulis buku.

"Dibiarkanlah kuliah itu terbengkalai bertahun-tahun. Ditambah ia sudah sangat sibuk membangun karirnya menjadi seorang youtuber, semakin terlupakanlah kuliah itu. “Ah, nggak usah kuliah, bisa kok jadi orang “. Saya tau itu yg ada di benaknya..," lanjutnya.

 

6 dari 6 halaman

Nasihat

Sementara, diketahui Oki Setiana Dewi merupakan aktris yang doyan sekolah. Oki menyelesaikan kuliahnya hingga jenjang S3. Untuk itu, ia memberi nasihat kepada sang adik.

"Memang.. kuliah bukan segalanya. Bukan pula penentu seseorang akan jadi sukses atau tidak. Tapi setidaknya di bangku perkuliahan kita belajar bagaimana menghargai ilmu, menghormati sang pemberi ilmu, tanpa sadar juga akan membentuk bagaimana cara kita berpikir, bertindak dan sebagainya..," imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.