Sukses

Sempat Vakum Kuliah, Ria Ricis Akhirnya Raih Gelar Sarjana

Ria Ricis akhirnya sabet gelar sarjana setelah vakum kuliah.

Liputan6.com, Jakarta - Ria Ricis akhirnya menjadi sarjana. Meski sempat vakum selama empat tahun dari kuliah karena sibuk dengan pekerjaannya, Ria Ricis akhirnya menyelesaikan pendidikan strata 1 dalam bidang komunikasi.

Kabar tersebut dibagikan Oki Setiana Dewi melalui akun Instagramnya. Ia mengunggah foto kebersamaannya dengan Ria Ricis yang mengenakan selempang sarjana berwarna merah, Selasa (18/8/2020). Dalam unggahannya tersebut, Oki Setiana Dewi juga menceritakan perjalanan adiknya dalam menempuh pendidikan.

"Banyak pelajaran dari perkuliahan adik bungsu @riaricis1795 saya ini. Awal kuliah 2013 silam, saya tahu dia ogah-ogahan. Alhamdulillah dengan support keluarga dan dengan pilihan jurusan yang sesuai minatnya, dia pun akhirnya menjalani perkuliahannya. Yaah.. di tengah sempat tersendat sih, karena nggak sreg sama salah satu dosen, katanya," tulis Oki Setianadewi.

"Dibiarkanlah kuliah itu terbengkalai bertahun-tahun. Ditambah ia sudah sangat sibuk membangun karirnya menjadi seorang youtuber, semakin terlupakanlah kuliah itu. 'Ah, nggak usah kuliah, bisa kok jadi orang'. Saya tau itu yg ada di benaknya," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menfaat Pendidikan

Menurut Oki Setiana Dewi, kuiah tidak menjamin kesuksesan seseorang. Namun pendidikan dapat menambah wawasan dan pola pikir untuk lebih maju ke depan.

"Memang.. kuliah bukan segalanya. Bukan pula penentu seseorang akan jadi sukses atau tidak. Tapi setidaknya di bangku perkuliahan kita belajar bagaimana menghargai ilmu, menghormati sang pemberi ilmu, tanpa sadar juga akan membentuk bagaimana cara kita berpikir, bertindak dan sebagainya," tulis Oki lagi

3 dari 4 halaman

Hadiah Untuk Papa

Atas kelulusan Ria Ricis, orangtua terutama ayahnya sangat berbahagia. Bahkan ini menjadi kado terindah dari Ria Ricis buat sang ayah.

"Siapa yang paling bahagia akan kelulusan @riaricis1795 ? Tentu adalah orangtua kami. Saya ingat, Papa sejak dahulu menabung mati-matian agar anak-anaknya bisa mendapatkan pendidikan terbaik. Ini hadiah untuk Papa," kata Oki.

4 dari 4 halaman

Terimakasih

Tak lupa Oki Setiana Dewi mengucapkan selamat atas kelulusan adiknya. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang ikut membantu Ria Ricis hingga mendapat gelar sarjana.

"Sekali lagi, selamat ya utk adikku sayang.. terimakasih untuk para dosen dan orang-orang sekitar yg baik hati.. Semoga dengan ilmu yang didapat @riaricis1795 bermanfaat dan mendatangkan keberkahan. Love you always ciiis," tutup Oki Setiana Dewi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.