Sukses

Raffi Ahmad Ingin Bikin Pesta Rafathar, Mama Rieta Ngambek

Mama Rieta tidak setuju dengan rencana Raffi Ahmad yang ingin membuat pesta.

Liputan6.com, Jakarta Putra semata wayang Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Rafathar Malik Ahmad baru saja merayakan ulang tahunnya yang kelima. Perayaan ulang tahun anak pertama Raffi Ahmad dan Nagita Slavina diadakan secara sederhana. Maklum saja, ini terkait pandemi virus corona Covid-19 di Indonesia. 

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sendiri sebenarnya ingin merayakan ultah Rafathar dengan sebuah pesta. Namun hal tersebut tidak direstui ibunda Nagita, Mama Rieta. Sempat terjadi perdebatan besar antara Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Mama Rieta dan suaminya. 

Bahkan, Mama Rieta sampai tidak mau mengangkat telepon Raffi Ahmad. Seperti dilansir dari akun YouTube Klik Asik, Selasa (18/8/2020). Seperti apa ceritanya, simak ulasan informasinya berikut ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 13 halaman

Telepon Mama Rieta

Beberapa waktu lalu, Raffi dan Nagita tengah menyambut momen perayaan ulang tahun Rafathar. Saat masih rapat, tiba-tiba Mama Rieta telepon membuat Raffi sekalian memberi tahu rencananya. 

"Assalamualaikum ma, ini lagi pada meeting ini mau bikin ulang tahun buat Rafathar. Iya, party. Enggak enggak ma, bukannya gitu. Halo, Ma?" panggil Raffi karena telepon tiba-tiba dimatikan Mama Rieta.

"Mama marah, 'Apaan sih bikin (party), sudah tahu lagi ada Corona mau bikin besar-besaran'," kata Raffi menirukan ucapan Mama Rieta sebelumnya.

 

3 dari 13 halaman

Mama Rieta Marah

Mendengar rencana Raffi, Mama Rieta langsung marah. Raffi dibuat kalang kabut dan menyuruh sang istri untuk menjelaskan ke Mama Rieta.

"Lagian salahnya Raffi juga, dia pakai bilangnya itu pakai 'party-party' gitu. Kesannya gimana. Pasti mama marah lah," kata Nagita Slavina. 

"Kamu jelasin dulu deh ke Mama Rieta deh," kata Raffi sembari memberikan handphonenya ke Nagita.

 

4 dari 13 halaman

Telepon Dimatikan

Berulang kali Nagita mencoba menelepon kembali Mama Rieta. Sayang, berulang kali pula Mama Rieta me-reject panggilan mereka. 

"Tadi kan Mama Amy sudah oke kan," tambah Raffi.

"Di reject," ungkap Gigi yang teleponnya dimatikan oleh Mama Rieta.

 

5 dari 13 halaman

Terus Coba Telepon 

Keduanya langsung bergegas ke rumah Mama Rieta. Di sepanjang perjalanan, Raffi tak henti-hentinya mencoba menelepon ibu mertuanya tersebut. 

"Telepon enggak diangkat-angkat nih sama mama nih," kata Raffi masih terus mencoba menelepon Mama Rieta selama perjalanan.

"Ya sudah lah, kita kan mau ke rumahnya. Ya sudah lah, mending ngomong langsung. Sama orangtua kan gimana ya, ya sudah samperin saja lah," jawab Nagita Slavina.

 

6 dari 13 halaman

Sudah Tidak Mau Bicara

Nagita mencoba menenangkan sang suami. Meski begitu, Gigi juga merasa jika Mama Rieta sudah tidak mau bicara lagi dengan mereka. 

"Iya, pasti Mama tuh mikirnya kita mau nya keramaian gitu. Padahal bukan, kamu jelasin dulu biar mama itu tahu. Nanti kalau tiba-tiba kita enggak ngomong, nanti disangka kita mendahului. Kamu coba telepon," jelas raffi.

"Ya iya, kan kita sudah langsung ke rumahnya saja. Enggak akan diangkat, sudah dimatiin teleponnya, gimana sih? Itu berarti sudah tidak mau ngomong lagi," jawab Gigi.

 

7 dari 13 halaman

Reaksi Mama Rieta Melihat Raffi dan Gigi

Tak berselang lama, keduanya sampai di rumah Mama Rieta. Akan tetapi, keduanya langsung mendapatkan tatapan dan reaksi kesal sesaat setelah bertemu Mama Rieta. 

"Ngapain kamu di sini?" tanya Mama Rieta tidak santai.

"Itu ma, kita mau jelasin yang tadi," kata Raffi Ahmad.

"Ih, mama kan sudah bilang," respon Mama Rieta masih terlihat marah.

"Hah, pokoknya kalau misalnya mama sudah kayak begitu tuh aduh aku tuh rasanya pengin kabur saja. Sudah takut gitu, males lah kalau urusan berantem-berantem gini. Pengin ngibrit saja, pengin langsung pergi ke Bali," ungkap Nagita Slavina.

 

8 dari 13 halaman

Pembicaraan Penting

Ternyata Mama Rieta akan pergi, terlihat dari salah satu mobilnya sudah dinyalakan. Karena Raffi begitu kekeuh dan bilang ini penting, Mama Rieta memberikan kesempatan mereka untuk berbicara. 

"Tadi Mama kan sudah jelasin di telepon. Masa enggak ngerti sih?" kata Mama Rieta lagi.

"Iya bukan, justru kita mau ngomong ulang tahun Rafathar sekalian minta sumbangan, kado," jawab suami Nagita Slavina ini.

 

9 dari 13 halaman

Kasih Waktu 10 Menit

Raffi dan Nagita kemudian hanya diberi waktu selama 10 menit. Selain itu, Mama Rieta juga tak ingin ada kamera atau orang lain yang merekam pembicaraan mereka di dalam rumah. 

"Mama mau pergi nih, cepetan," kata Mama Rieta.

"10 menit," jawab Raffi cepat.

"Ya sudah, ayo. Ini yang lain enggak usah nongol, Mama pengin ngomong, bilangin. Maaf ya," kata Mama Rieta.

"Ini kan maksudnya biar direkam ma," bela Raffi.

"Ya nanti pakai handphone Mama, sudah, bisa," jawab Mama Rieta cepat.

 

10 dari 13 halaman

Buat Bukti?

Setelah duduk bersama, Raffi tak lupa memasang kamera handphonenya. Awalnya, Mama Rieta sempat merasa kesal namun ibu tiga anak ini langsung mengutarakan pendapatnya. 

"Nih ma, sudah aku pakai handphone ya tuh," kata Raffi sembari menunjukkan kamera handphone yang diletakkan di depan.

"Buat apa? Buat bukti gitu," kata Mama Rieta masih terlihat marah.

"Om, gini Om. Tadi aku jelasin, Mama Rieta tuh main marah-marah saja. Maksudnya memang benar sih," ujar Raffi ke suami Mama Rieta.

"Bukan marah, kasih tahu. masa iya enggak boleh? Dalam rangka kaya gini, semua orang takut enggak seluruh rumah kena Covid-19? Amit-amit kan gitu, bukan marah-marah. Mama kasih tahu, kalau kamu enggak kena, Rafathar amit-amit semuanya kena. Semuanya jadi kena," kesal Mama Rieta.

 

11 dari 13 halaman

Alasan Tutup Telepon Raffi

Menurut Mama Rieta, dirinya tidak marah ke pasangan suami istri tersebut. Melainkan merasa kesal karena Raffi tidak bisa dikasih tahu. 

"Ini mama tuh marah-marah karena kita mau bikin acara," ungkap Raffi.

"Raffi, mama tidak marah," kata Mama Rieta.

"Tetapi, ditutup teleponnya," sela Raffi cepat.

"Ya, kamu di kasih tahu ngeyel gitu. Gimana enggak mau kesal, bukan marah. Ya kan Mama sudah bilang, bikin acara boleh. Tetapi jangan yang besar-besar terus di luar, itu tuh bahaya. Itu paling bahaya, sudah itu titik," ungkap Mama Rieta.

 

12 dari 13 halaman

Nagita Slavina Angkat Bicara

Melihat pembicaraan masih berjalan alot, Nagita kemudian angkat bicara.  

"Ya tetapi kan nanti bisa yang diundang juga bukan orang-orang yang enggak dikenal," tambah Nagita Slavina.

"Sama saja, kita enggak tahu dia kena apa enggak," jawab Mama Rieta.

"Ya kan bisa di test dulu," jelas Nagita memberikan alasan.

"Ya masa semua mau di test?" tembak Mama Rieta yang membuat Raffi dan Nagita diam.

 

13 dari 13 halaman

Suami Mama Rieta Angkat Bicara

Pembicaraan tak juga menemukan titik terang, suami Mama Rieta akhirnya buka suara. Pria berkaca mata ini menjelaskan secara perlahan dan tenang mengenai kekhawatiran mereka dengan rencana ulang tahun Rafathar yang dibuat Raffi Ahmad. 

"Masalahnya enggak gitu. Masalahnya kalau acara itu terjadi, tiba-tiba ada yang kena misalkan. Kan jadi ramai Fi, Gi," kata suami Mama Rieta.

"Ya makanya, jadi gimana baiknya dong Om?" tanya Raffi Ahmad minta solusi.

"Kalau enggak kena setelah acara, oke fine. Tetapi selesai acara, tiba-tiba ada yang kena? Heboh, masalah besar itu. Akhirnya semuanya akan diperiksa," sambung suami mama Rieta.

"Ya tetap. Kita kalau bikin acara Om, kita pakai protokoler yang ada," kata Raffi Ahmad masih kekeuh.

"Misalnya kalau ada yang kena gimana?" tanya suami Mama Rieta yang membuat mereka diam tak berkutik.

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.