Sukses

Melirik Produk Otentik Karya Seniman Yogya di Busana Didi Budiharjo

Karya kolaborasi Didi Budiharjo x DGTMB itu dihadirkan dengn tema The Harmony in Ndilalah! di rangkaian acara BRI Nusantara Fashion Festival (NUFF).

Liputan6.com, Jakarta Indonesia memiliki banyak seniman berbakat, salah satunya asalah Eko Nugroho. Ya, pria asal Yogyakarta ini merupakan seniman grafis yang melahirkan sejumlah karya dengan variasi rupa.

Kali ini karya Eko (Daging Tumbuh atau DGTMB) akan melekat di produk desainer kenamaan Tanah Air, Didi Budihardjo. Karya kolaborasi Didi Budiharjo x DGTMB itu dihadirkan dengn tema The Harmony in Ndilalah! di rangkaian acara BRI Nusantara Fashion Festival (NUFF).

Lalu apa sih keunikan karya kolaborasi itu? Jadi Didi mendesain outer yang lightweight dapat digunakan pria dan wanita (unisex). Desain pakaian Didi kemudian disulap menjadi lebih apik dan spesial, dengan lukisan tangan serta bordir visual DGTMB dari karya Eko Nugroho.

 
 
 
View this post on Instagram

The wait is over, Darling. The Harmony in Ndilalah! @didibudiardjo x DGTMB This is our masterpiece for charity auction. Repost from @nuff.id Kolaborasi Didi Budiardjo X DGTMB yang berjudul "The Harmony in Ndilalah" ini merupakan perwujudan dari kombinasi desain Didi Budiarjo yang anggun dengan keunikan gaya visual DGTMB dari karya Eko Nugroho. Dengan lukisan tangan dan bordir, mereka menyulap outer ini menjadi sesuatu yang spesial. The Harmony in Ndilalah karya Didi Budiardjo X DGTMB bisa jadi milik kamu dengan berpartisipasi di Charity Auction #NUFF2020! Mulai dari tanggal 16 Agustus 2020 jam 12:00 Hanya di www.nusantarafashionfestival.com. #NUFF2020 #BanggaBuatanIndonesia -- The Didi Budiardjo X DGTMB collaboration titled "The Harmony in Ndilalah" is the embodiment of the intersection between Didi Budiarjo's elegant designs and and the uniqueness of DGTMB's visual style from Eko Nugroho's artwork. With hand painting and embroidery, they conjured this outer into something special. The Harmony in Ndilalah can be yours by participating in the #NUFF2020 Charity Auction! Starting from 16 August 2020. Only on www.nusantarafashionfestival.com. #NUFF2020 #BanggaBuatanIndonesia

A post shared by DGTMB PROJECT (@dgtmb) on

Dengan memiliki outer spesial The Harmony in Ndilalah! karya Didi Budiardjo X DGTMB, kamu sekaligus berpartisipasi dalam Charity Auction #NUFF2020 yang berjalan pada 16-31 Agustus 2020.

Sekadar informasi, NUFF merupakan perhelatan fashion virtual terbesar pertama di Indonesia dan berkolaborasi dengan lebih dari 300 UMKM serta pegiat industri mode yang diselenggarkan oleh Kementerian BUMN melalui Bank BRI.

"BRI mendukung penuh kegiatan ini, salah satu tujuannya adalah membantu UMKM berjuang ditengah pandemi Covid-19. Keterlibatan UMKM dalam kegiatan ini dengan harapan dapat menjadi sarana promosi sekaligus membantu penjualan produk lokal buatan Indonesia," jelas Handayani Direktur Konsumer Bank BRI.

NUFF dihelat mulai 1 Agustus sampai 31 Agustus 2020 yang menghadirkan karya 75 karya perancang, label dan UMKM mode dalam Virtual Fashion Show. Ada lebih dari 50 pembicara dalam Fashion Talks dan produk kolaborasi spesial desainer dan brand lokal yang akan dihadirkan dalam Charity Auction.

Gelaran NUFF 2020 bertujuan untuk memperlihatkan talenta dan karya pegiat mode sertakualitas produk UMKM Indonesia. Selain itu juga sebagai bukti bahwa ekosistem digital dapat menjadi media untuk berkolaborasi dan mempresentasikan karya mode.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini