Sukses

Kontrak Krystal f(x) Dikabarkan Berakhir, SM Entertainment Angkat Bicara

Kontrak Krystal f(x) dengan SM Entertainment berakhir Agustus 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu media di Korea Selatan pada Selasa (18/8/2020) siang memberitakan bahwa Krystal f(x) sudah tak lagi berada di bawah naungan agensi SM Entertainment. Krystal dikabarkan sedang tidak memiliki agensi.

"Krystal memutuskan untuk meninggalkan SM Entertainment setelah lebih dari 10 tahun, dan dia saat ini sedang mempersiapkan awal yang baru di tempat yang berbeda," kata salah satu sumber dilansir dari Allkpop.

Media tersebut juga menyatakan bahwa Krystal telah melakukan kontak dengan banyak agensi manajemen domestik yang fokus pada aktor dan aktris. Adik Jessica Jung ini juga dikabarkan telah mengadakan pertemuan dengan berbagai perwakilan agensi.

Meski begitu, tampaknya Krystal belum memutuskan dengan agensi apa dia akan menandatangani kontrak. Penyanyi 25 tahun ini kabarnya mencari agensi yang bersedia mendukung kariernya sebagai aktris sekaligus solois.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kata SM Entertainment

Di tengah hebohnya pemberitaan ini, SM Entertainment akhirnya buka suara. Perwakilan agensi menyatakan bahwa sebenarnya kontrak pelantun lagu "Hot Summer" belum berakhir. 

"Kontrak eksklusif Krystal akan berakhir pada akhir Agustus. Kami berencana untuk mendiskusikan berbagai kemungkinan termasuk perpanjangan kontraknya segera," ucapnya.

3 dari 4 halaman

Respons

Kabar ini menuai berbagai respons dari warganet terutama penggemar Krystal juga girl group f(x).

"Aku sangat sedih karena tidak akan ada lagi f(x). SM tidak akan pernah merilis pernyataan apa pun terkait mereka, aku yakin. Tapi juga senang dan lega karena akhirnya dia bebas," kata salah satu warganet.

"Meskipun sedih krn ini artinya f(x) gak akan bisa comeback as a group lagi, tapi disisi lain gue bahagia krn krystal emang pantes dapet agensi yg jauh lebih baik dari SM. Semoga krystal bisa dapet agensi yg bener2 support dia mau sbg aktris atau singer, semoga bakatnya diakui," tambah yang lainnya.

4 dari 4 halaman

Debut

Krystal debut bersama girl group f(x) pada 2009 sebagai anggota termuda. Seiring berjalannya waktu, Krystal mulai meniti karier di bidang akting lewat sejumlah drama seperti The Heirs, Prison Playbook dan lainnya.

Pada musim gugur ini, Krystal juga dikabarkan akan membintangi drama berjudul Search yang akan tayang di OCN.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.