Sukses

Injak Usia 25 Tahun Perjalanan Karier, Superman Is Dead Tuntut Pembebasan Jerinx SID

Jelang ulang tahun ke-25, Superman Is Dead mendapat ujian berat ketika sang penabuh drum, Jerinx SID, harus ditahan Polda Bali pada 12 Agustus lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Pada Selasa (18/8/2020), band punk asal Bali, Superman Is Dead, tepat berusia 25 tahun. Namun jelang ulang tahunnya itu, Superman Is Dead mendapat ujian berat ketika sang penabuh drum, Jerinx SID, harus ditahan Polda Bali pada 12 Agustus lalu.

Jerinx SID dijadikan tersangka atas kasus dugaan pencemaran nama baik terhadap Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Superman Is Dead menganggap penahanan Jerinx SID sebagai sebuah tantangan yang menerpa perjalanan kariernya.

Hal itu disampaikan melalui unggahan di Instagram pada Senin (17/8/2020).

"Esok 18 Agustus 2020, tepat 25 tahun kami telah mengarungi jazirah permusikan dalam bentuk karya dan cipta, dan kami mendapati kenyataan bahwa langkah api perlawanan ini kian membara, demi sebuah keyakinan dan cinta. Dalam usia seperempat abad kami memasuki masa penuh tantangan dari segala punjuru mata angin yang menerpa dan makin menempa kami," tulis Superman Is Dead.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Semangat

Dalam unggahan tersebut pula, Superman Is Dead menyampaikan terima kasih kepada para penggemarnya yang hingga saat ini masih terus memberikan semangat serta dukungan yang tak henti-hentinya.

"Harapan besar disandangkan pada pundak kami namun semangat pula yang dipersembahkan kepada kami tak lain dari kalian semua outSIDer dan Lady Rose, juga handai taulan yang tetap bersama kami dihari perak, ulang tahun kami," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Berikan Dukungan

Lewat unggahan itu, Superman Is Dead mengajak para penggemarnya untuk memberikan dukungan kepada Jerinx SID dan menuntut Jerinx SID segera dibebaskan.

"Pada kesempatan ini kami mengajak kalian outSIDer dan Lady Rose di penjuru Nusantara, secara serentak besok, dalam perayaan 25 tahun SID, untuk mengunggah foto dengan tulisan di kertas, flyer, poster, atau banner secara kolektif atau pribadi," tulis Superman Is Dead.

Superman Is Dead menambahkan, "dan mencantumkan tagar atau hashtag #25tahunSID #BebaskanJRXSID (contoh pada slide kedua), sebagai bentuk dukungan kita semua kepada JRX yang saat ini sedang menjalani masa tahanan, hingga dapat kembali lagi bersama kita semua."

4 dari 4 halaman

Bersatu

Terakhir, setelah semua yang terjadi ini mereka berharap Indonesia kembali bersatu dan tidak terpecah belah, "Baik dalam pikiran, ucapan, dan tindakan. Sebab sejatinya kita masih terus bertanya, apakah Indonesia sudah benar-benar merdeka? #25tahunSID #BebaskanJRX #SayaBersamaJRX #KamiBersamaJRX," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.