Sukses

Catat, Tips dari Selfi LIDA untuk Milenial yang Ingin Sukses Ikut Ajang Pencarian

Nama Selfi LIDA dikenal luas setelah ia menjuarai ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia musim pertama yang ditayangkan oleh Indosiar tahun 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Selfi LIDA mejadi salah satu penyanyi dangdut yang sukses dari ajang pencarian bakat. Nama Selfi LIDA dikenal luas setelah ia menjuarai ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia musim pertama yang ditayangkan oleh Indosiar pada tahun 2018.

Dari pencapaian itu, Selfi LIDA kemudian berbagi tips kepada para milenial yang ingin mengikuti jejaknya. Selfi LIDA mengatakan bahwa setiap orang harus berani meraih impiannya.

Bahkan Selfi LIDA mengaku cukup "nekat" ketika awal mengikuti LIDA.

"Tipsnya satu, harus berani, nekat. Jujur aj, dulu waktu audisi itu orangtua Selfi gak ngizinin, karena kan harus pergi jauh pas udah lolos audisi, sempat dilarang pada saat itu, tapi Selfi kekeh pengin ikut, akhirnya orang tua ngizinin," kata Selfi LIDA dalam acara 17an Merdeka yang diselenggarakan Liputan6.com bersama jajaran media di bawah bendera KapanLagi Youniverse pada Senin (17/8/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Restu

Kendati demikian, yang lebih penting adalah mohon restu dari orangtua. Walau bagaimanapun, restu orangtua adalah hal yang paling utama.

"Untuk teman-teman semuanya, jangan lupa minta izin dulu sama orangtua. Karena doa orangtuan itu benar-benar mujarab buat anaknya," kata Selfi LIDA.

 

3 dari 4 halaman

Referensi

Di samping itu, Selfi LIDA juga menyarankan untuk selalu memperkaya diri dengan referensi-referensi musik yang bisa menunjang kemampuan dalam bernyanyi.

"Banyakin belajar, referensi musik, apalagi sekarang udah zamannya YouTube, banyak banget video-video untuk referensi, nonton kompetisi yang lalu-lalu. Mudah-mudahan teman-teman bisa sukses, selalu berdoa dan latihan terus," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Motivasi

Selfi LIDA menambahkan, "Setiap orang punya kelebihan sendiri, jadikan motivasi aja, supaya kita bisa sukses kayak teman-teman yang lain yang mungkin kariernya lebih bagus."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.