Sukses

Anak Ultah Saat HUT RI, Annisa Pohan Kenang Ucapan Mendiang Ani Yudhoyono 12 Tahun Lalu

Annisa Pohan teringat sebuah kenangan istimewa antara dirinya dan mendiang Ani Yudhoyono, tepat setelah kelahiran anaknya.

Liputan6.com, Jakarta Ada dua hal yang membahagiakan Annisa Pohan setiap tanggal 17 Agustus tiba. Yang pertama, tentu saja mengenai datangnya HUT RI.

Selain itu, Annisa Pohan juga merayakan hari ulang tahun putrinya, Almira Tunggadewi Yudhoyono, yang lahir pada 17 Agustus 2008. Artinya, gadis cilik tersebut kini telah berumur 12 tahun.

Dalam momen spesial ini, Annisa Pohan teringat sebuah kenangan istimewa antara dirinya dan mendiang Ani Yudhoyono, tepat setelah kelahiran Almira. Ia membagikannya dalam sebuah unggahan di Instagram, Senin (17/8/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lebih Cepat 37 Minggu

Dalam unggahan tersebut, ia membagikan foto anaknya saat bayi yang digendong Ani Yudhoyono. Sementara Susilo Bambang Yudhoyono terlihat mencium pipi cucunya.

Dalam keterangan foto, Annisa Yudhoyono menulis, "12 tahun yang lalu saya mendapatkan rezeki dan titipan amanah seorang bayi mungil dari Allah SWT, lahir harus lebih cepat dari waktunya yaitu 37 minggu, makhluk kecil itu membawa kebahagiaan kami sekeluarga."

3 dari 5 halaman

Terima Kasih, Annisa

Annisa mengatakan suami dan ibu mertuanya menemaninya di dalam ruangan saat melahirkan. Dan begitu bayi ini dilahirkan, Ani Yudhoyono membisikkan kalimat yang sangat mengena di hatinya dan tak bisa ia lupakan.

"'Annisa terima kasih sudah membawa kebahagiaan besar untuk Memo dan keluarga ini'," begitu pernyataan Ani Yudhoyono kepada Annisa.

4 dari 5 halaman

Perhatian Luar Biasa

Annisa mengaku tak bisa melupakan perhatian sang ibu mertua saat itu. "Sungguh di kala semua heboh memperhatikan bayi yang lahir hehe...Memo lebih dulu memberikan perhatian luar biasa kepada saya."

Ia menambahkan, bahwa foto yang ia bagikan ini adalah saat sang anak baru kembali dari rumah sakit, dan untuk sementara ikut tinggal bersama nenek dan kakeknya.

5 dari 5 halaman

12 Tahun yang Singkat

Pada hari ultah sang anak, Annisa Yudhoyono memanjatkan sejumlah doa yang sangat baik.

Ia menulis, "12 tahun terasa singkat, bayi mungil berubah menjadi gadis kecil.Selamat mensyukuri Hari lahir anakku @almirayudhoyono , Ya Allah berikanlah kepanjangan usia yang barakah untuk anakku dan jadikanlah Almira anak yang Selalu sehat jasmani dan rohani, menjadi anak solehah yang engkau selamatkan di dunia dan akhirat.Amiin..."

Selamat ulang tahun, Almira dan Republik Indonesia...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.