Sukses

Geger Boneka Annabelle Kabur dari Museum, Ini Fakta Sebenarnya

Rumor kaburnya Annabelle yang beredar luas di media sosial ini akhirnya membuat menantu Ed dan Lorraine Warren gerah.

Liputan6.com, Connecticut - Popularitas boneka Annabelle hadir bukan hanya karena ceritanya diangkat dalam film horor The Conjuring Universe. Boneka ini sebelumnya telah punya reputasi sendiri di kalangan penggemar cerita mistis.

Baru-baru ini, sebuah isu muncul tentang boneka Annabelle yang asli.

Annabelle disebut-sebut kabur dari tempatnya disimpan selama ini, The Warrens' Occult Museum di Connecticut, Amerika Serikat. Ini adalah tempat pasangan paranormal Ed dan Lorraine Warren menyimpan artefak berbau mistis sepanjang karier mereka. Namun museum tersebut kini tak difungsikan lagi

Diwartakan Digital Spy, Sabtu (16/8/2020), rumor kaburnya Annabelle yang beredar luas di media sosial ini akhirnya membuat menantu Ed dan Lorraine Warren, Tony Spera, angkat suara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tidak Kabur

Tony Spera membuat sebuah video singkat yang ia bagikan di akun YouTube Ed and Lorraine Warren Channel, pada Jumat (14/8/2020) lalu. Ia tampak berada langsung di museum, yang tampak temaram dalam sinar lampu kemerahan.

"Aku di sini untuk memberi tahu sesuatu. Aku tak tahu apakah kamu ingin mendengar ini atau tidak, tapi Annabelle tidak kabur," tuturnya.

"Annabelle hidup - eh, harusnya aku tidak mengatakannya hidup. Annabelle di sini, seutuhnya. Dia tak pernah meninggalkan museum," kata Tony Spera, sambil memperlihatkan boneka asli Annabelle yang disimpan di dalam lemari kaca.

3 dari 5 halaman

Teknologi Tinggi

Ia menekankan, tak mungkin ia tak tahu bila Annabelle berhasil kabur dari museum ini.

"Ingat, aku punya sistem keamanan berteknologi tinggi di sini. Kalau dia meninggalkan museum, aku langsung tahu bila sesuatu terjadi atau ada seseorang yang menerobos masuk," ia menjelaskan.

Tony Spera menambahkan, "Aku punya sistem alarm yang bagus di sini dan polisi memiliki respons yang sangat bagus. Mereka merespons dalam waktu beberapa menit, bila sesuatu terjadi."

 

4 dari 5 halaman

Berharap Rumor Mereda

Tony Spera berharap rumor mengenai Annabelle bisa segera reda.

"Annabelle di sini, dia tak pergi ke mana-mana. Dia tidak berjalan-jalan. Dia tak terbang mengudara dengan tiket kelas satu dan dia tidak mengunjungi pacarnya," tutur Tony.

"Aku sangat menghargai semua perhatian kalian. Aku bakal khawatir kalau Annabelle memang pergi karena dia enggak punya siapa-siapa untuk bermain bersama," kata dia lagi

5 dari 5 halaman

Hantu Annabelle

Seperti diketahui, Annabelle diklaim adalah boneka berhantu, yang sempat dimiliki oleh seorang siswi keperawatan. Boneka Raggedy Ann ini konon ketempelan roh anak perempuan bernama Annabelle, sehingga membuat benda ini bertingkah laku aneh.

Boneka ini kemudian diserahkan kepada pasangan Ed dan Lorraine Warren pada tahun 1970-an.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.