Sukses

Kupas Tuntas Karya Mendunia Rinaldy A. Yunardi di Dunia Fashion

Lewat sejumlah karya yang dilahirkannya, Rinaldy berhasil mengangkat nama Indonesia di kancah fashion internasional.

Liputan6.com, Jakarta Dikalangan pencinta fashion, nama Rinaldy sudah tak asing lagi. Dia adalah desainer fashion kenamaan Tanah Air yang namanya berhasil mendunia, berkat sejumlah karya unik nan eksklusif.

Di Tanah Air, nama Rinaldy kerap di mention oleh Syahrini. Ya, musisi cantik itu sering menggunakan aksesori buatan Rinaldy dalam setiap kesempatan. Bahkan ketika menikah, Syahrini menggunakan mahkota rancangan Rinaldy.

Namun bukan hanya Syahrini saja. Jika dirunut, sejumlah artis Hollywood bahkan pernah mengenakan headpiece nyentrik rancangan pria kelahiran Medan 13 Desember 1970 itu. Mereka adalah Madonna, Nicki Minaj, Cher, dan Lady Gaga.

Lewat sejumlah karya yang dilahirkannya, Rinaldy berhasil mengangkat nama Indonesia di kancah fashion internasional. Lalu bagaimana perjalanan Rinaldy sehingga bisa sampai di titik ini, di puncak keberhasilannya sebagai desainer dan menjadi salah satu orang yang menginspirasi?

Padahal diketahui, lulus dari sekolah tingkat akhir, Rinaldy tidak melanjutkan pendidikan formal di bidang mode. Dia bahkan tak memulai kariernya di dunia fashion. Namun keberhasilannya dimulai, ketika Rinaldy menjadi karyawan seorang desainer pengantin dan mahkota selama beberapa tahun.

Bakatnya perlahan muncul dan terasah. Pelan tapi pasti, Rinaldy mulai mendesain tiara dengan berbagai bahan. Mulai dari akrilik, payet, kawat, hingga berbagai bahan yang dinilainya unik dan dapat dijadikan tiara atau mahkota.

Itu hanya sedikit kisah tentang Rinaldy. Perjalanan kariernya hingga sampai di titik ini masih panjang dan akan diceritakan detail dalam acara Nusantara Fashion Festival (NUFF). Ini merupakan acara yang digelar Bank BRI dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

 

Acara BRI NUFF itu akan hadir sebagai wadah bagi para pelaku fashion lokal untuk menampilkan karyanya yang menarik perhatian publik. BRI NUFF 2020 bakal menghadirkan 75 karya perancang, label dan UMKM mode dalam Virtual Fashion Show, lebih dari 50 pembicara dalam Fashion Talks dan produk kolaborasi spesial desainer dan brand lokal yang akan dihadirkan dalam Charity Auction.

Tak hanya itu saja, acara ini juga menggandeng lebih dari 300 kolaborator dan mengusung konsep virtual. Dengan kata lain, festival ini menghadirkan pengalaman mode yang dikemas secara digital bagi pencinta mode, dengan mempersembahkan karya kolaborasi lintas profesi dari industri kreatif.

Menariknya festival ini juga menampilkan sinematografi serta panggung virtual terbaik untuk pengalaman menyaksikan kreasi mode yang tak terlupakan. Selama penyelenggaraan acara NUFF 2020 juga berbagi edukasi dan berdiskusi terkait industri mode bersama tokoh-tokoh ternama.

Untuk diketahui gelaran NUFF 2020 bertujuan untuk memperlihatkan talenta dan karya pegiat mode serta kualitas produk UMKM Indonesia. Selain itu juga sebagai bukti bahwa ekosistem digital dapat menjadi media untuk berkolaborasi dan mempresentasikan karya mode.

Gimana menarik banget kan? BRI NUFF digelar pada 1-31 Agustus 2020. Nah, jika kamu ingin mengetahui kisah inspiratif dan perjalanan Rinaldy, pada 16 Agustus 2020 BRI NUFF akan membahas tema Designing Crown for Divas pada 14.30-15.30 WIB.

Sebelumnya pada pukul 13.30-14.30 akan digelar topik yang membahas How SOEs Boost Creative SMEs dengan pembicara Menteri BUMN Erick Thohir. Kemudian pada 17 Agustus 2020, akan dibahas topik menarik lainnya, yaitu Elevating Indonesian SME To Global Standard dan Building Good Business with Good Purpose.

Untuk melihat acara keren ini, kamu bisa mengakses secara streaming di www.nusantarafashionfestival.com. Dijamin BRI NUFF bakal jadi event virtual yang inspiratif banget karena rangkaian agenda menarik, seperti Virtual Fashion Show, Fashion Talks, hingga Fashion Charity.

Nah jangan sampai terlewat info acara ini ya. Yuk follow akun @bankbri_id dan @nuff.id buat dapetin update info terkini. Don't miss it!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.