Sukses

Demian Aditya Temukan Penghina Sara Wijayanto, Pelaku Minta Maaf

Demian Aditya berhasil menemukan pelaku pengunggah meme berbau pelecehan seksual terhadap istrinya, Sara Wijayanto.

Liputan6.com, Jakarta - Demian Aditya beberapa waktu lalu meluapkan emosinya terhadap seorang warganet. Seorang warganet diketahui membagikan sebuah meme yang menunjukkan wajah istri Demian, Sara Wijayanto.

Meme tersebut berbau pelecehan seksual kepada istri Demian Aditya. Tak perlu waktu lama, Demian Aditya berhasil menemukan pelaku pengunggah meme tersebut.

Demian Aditya kemudian mengunggah sebuah video permintaan maaf warganet tersebut yang belakangan diketahui bernama Firman. Namun rupanya, Firman hanya mengunggah meme tersebut, namun bukan ia yang membuatnya.

"Firman sudah saya temukan dan sudah meminta maaf, dia mengaku tidak membuat meme tsb tapi dialah yg menyebarkan di group FB, semoga hal seperti ini tdk terjadi lagi kedepannya, walaupun saya tau di group yg bersangkutan ada akun2 bodong yg numpang mau viral juga ingin tampil dengan jelek2in saya," tulis Demian Aditya, di Instagram-nya pada Jumat (14/8/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Serius

Lebih lanjut, Demian Aditya mengatakan bahwa ia benar-benar serius dalam menghadapi masalah pelecehan seksual. Apalagi, yang dijadikan lelucon adalah istrinya sendiri.

"Ada yg bilang ‘itu kan cuma lucu2an aja’ dan ‘komedi kan bebas’. Dari memenya itu menunjukan bahwa wanita itu murah, hanya dengan di kasih iPhone dia mau memberikan ke’wanitaannya’ kepada orang. Apa iya seperti itu? Kalian boleh tanya ke @komnasperempuan @dearcatcallers.id, apakah itu lucu atau tidak. Ini bukanlah sebuah hal yg lucu, topik becandaan banyak kok, gak perlu bawa2 & merendahkan wanita," lanjut Demian Aditya.

 

3 dari 5 halaman

Membela

Oleh karenanya, Demian Aditya merasa perlu membela dan mengambil tindakan tegas terhadap pelaku pelecehan seksual tersebut.

"Buat saya pribadi ketika istri saya di permalukan dengan membawa2 pelecehan sexual disana, saya sebagai suaminya punya HAK untuk membela dan mengambil tindakan, bercanda boleh2 aja, tapi ketika ada muka/foto dari keluarga yg saya cintai itu artinya harus siap dengan segala konsekwensinya," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Terima Kasih

Demian Aditya kemudian menyampaikan terima kasih kepada admin di grup Facebook yang telah menghapus unggahan pelecehan tersebut. Ia juga mengajak masyarakat untuk lebih bijak lagi dalam bersosial media.

"Terima kasih admin dari FB Kego***kan Tanpa Limit karena sudah me’takedown konten tsb. Mari sama² kita bikin generasi selanjutnya, generasi masa depan ini jadi generasi yg menjadi panutan buat anak2 kita nantinya," sambungnya.

5 dari 5 halaman

Menghargai

Terakhir, Demian Aditya juga mengingatkan masyarakat untuk tidak merendahkan kaum wanita, "Berkarya bisa dgn cara lain, gak perlu menjatuhkan harga diri wanita siapapun itu, wanita adalah calon ibu dan juga Ibu dari anak2nya. Perlakukan orang lain sebagaimana kamu mau diperlakukan oleh orang lain."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.