Biar Lancar Jaya, Ini Kriteria Gawai Andalan untuk Bermain Game

Oleh nofie tessar pada 15 Agu 2020, 09:00 WIB
Diperbarui 15 Agu 2020, 09:00 WIB
Biar Lancar Jaya, Ini Kriteria Gawai Andalan untuk Bermain Game
Perbesar
(Foto:Ilustrasi)

Liputan6.com, Jakarta Kerja terus tanpa hiburan artinya Anda sedang berinvestasi memupuk rasa stres. Hiburan juga penting untuk mengendurkan pikiran yang sedang mumet karena pekerjaan. Tak perlu jauh-jauh mencari ruangan untuk bermain game konsol atau membawa alat gaming portable, game mobile dengan gameplay dan kualitas grafik yang tak kalah baiknya juga bisa dimainkan langsung dari smartphone Anda.

Namun, tak semua smartphone mampu menghadirkan pengalaman bermain maksimal. Smartphone berspesifikasi rendah malah membuat main game tidak Nyaman. Sering nge-lag dan tidak responsif adalah hal yang paling sering dikeluhkan player. Kalau sudah begitu niat hati ingin terhibur malah tambah bikin kesal.

Seperti kita ketahui bersama embel-embel smartphone flagship merupakan jajaran produk dengan spesifikasi tertinggi dari sebuah brand, seperti halnya Samsung yang memiliki jajaran Galaxy Note Series. Setelah tahun lalu memperkenalkan Samsung Galaxy Note10 baru-baru ini diluncurkan Samsung Galaxy Note20 Series, yaitu Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra. Dari segi spesifikasi tentu lebih baik terutama performanya untuk kegiatan produktivitas maupun bermain game. Apa saja bedanya?

Kemampuan RAM

Game mobile seperti PUBG dan Fortnite terkenal rakus spesifikasi terutama dalam penggunaan RAM. Random Access Memory (RAM) menetukan responsifitas saat digunakan terutama saat membuka lebih dari satu aplikasi, RAM yang bagus membuat proses transisi antar aplikasi berjalan smooth saat bermain game sekalipun.

Sebagai perbandingan Galaxy Note seri sebelumnya yaitu Galaxy Note10+ dibenamkan RAM sebesar 12GB LPDDR4x namun untuk pengalaman multitasking dan bermain game RAM 8GB yang ditanam di jajaran Galaxy Note20 Series dapat berjalan jauh lebih cepat dan mulus walaupun ukurannya lebih kecil. Hal tersebut dimungkinkan berkat teknologi RAM LPDDR5 yang khusus dikembangkan untuk menciptakan performa tertinggi pada sebuah smartphone dengan  speed hingga 6.400 Mbps, 1.5x lebih cepat , transfer data mencapai 51,2 Gbps, dan terpenting penggunaan daya 30% lebih irit baterai.

Responsifitas layar dalam menangkap tiap detail

Biar Lancar Jaya, Ini Kriteria Gawai Andalan untuk Bermain Game
Perbesar
Ilustrasi bermain game via smartphone

Kualitas layar di Samsung Galaxy Note10 Series memiliki dua pilihan layar dan telah mengusung Dynamic Super AMOLED Display yang menghasilkan gambar dengan sangat jernih buntuk keperluan multimedia seperti menonton video maupun bermain game. Inovasi tersebut kembali disempurnakan dengan disematkannya layar WQHD+ Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,9 inci pada Samsung Galaxy Note20 Ultra.

Teknologi Dynamic AMOLED 2X menobatkan Samsung Galaxy Note20 Ultra sebagai smartphone dengan layar paling jelas dan terang karena mampu menghadirkan tingkat kecerahan pada 1.500 nits, tak hanya menghasilkan kualitas warna yang nyata dan super detail tapi juga memudahkan mata untuk melihat layar saat bermain game di bawah sinar matahari sekalipun.

Selain kemampuan refresh rate 120Hz di Samsung Galaxy Note20 Ultra juga memiliki layar dengan touch sampling rate 240Hz sehingga menghadirkan tingkat respons sentuhan yang sangat cepat, baik ketika mengoperasikannya dengan jari saat bermain game.

Memori internal

Galaxy Note10 Series menyediakan pilihan internal storage 128GB - 512GB, sedangkan di jajaran Galaxy Note20 Series  media penyimpanan terkecil ialah 256GB dan terbesar 512GB. Itu artinya akan ada lebih banyak game bisa terinstall di dalamnya untuk Anda mainkan.

Biar Lancar Jaya, Ini Kriteria Gawai Andalan untuk Bermain Game
Perbesar
Ilustrasi kapasitas baterai

Samsung Galaxy Note20 dibekali baterai berukuran 4300 mAh untuk Galaxy Note20 dan 4.500mAh di Galaxy Note20 Ultra. Dilihat dari angka peningkatan tersebut tidak signifikan dibandingkan Galaxy Note10 series. Namun, Samsung Galaxy Note20 telah dibekali prosesor Exynos 990 dengan fabrikasi 7 nanometer yang mampu melakukan penghematan dari segala sisi, seperti menghemat konsumsi baterai lewat peran AI (Artificial Intelligence), dan 19% peningkatan performa CPU dan 13% pada GPU dibandingkan Exynos pendahulunya.

Melihat segala kemampuan di atas Samsung Galaxy Note20 Series tentu pilihan bijak untuk menikmati pengalaman bermain game mobile secara optimal. Kabar baiknya bagi Anda yang ingin memiliki Samsung Galaxy Note20 Series bisa langsung mengikuti pre-order mulai 6-19 Agustus 2020. Penawaran menarik  selama masa pre-order tersebut:

  • Samsung Galaxy Note20 dibanderol dengan harga Rp14.499.000. Setiap pemesanan akan disertai dengan e-voucher untuk pembelian Galaxy Buds+ senilai Rp2.399.000.
  • Samsung Galaxy Note20 Ultra varian 256GB memiliki harga Rp17.999.000, sementara varian 512GB dibanderol senilai Rp19.999.000. Setiap pemesanan Galaxy Note20 Ultra akan disertai dengan  e-voucher untuk pembelian Galaxy Buds Live senilai Rp2.599.000.
Biar Lancar Jaya, Ini Kriteria Gawai Andalan untuk Bermain Game
Perbesar
Layanan perlindungan ekstra Samsung Care+

Agar smartphone Galaxy Anda semakin aman saat bermain game Samsung juga menyediakan  perlindungan ekstra dengan Samsung Care+ di mana perlindungan meliputi semua kerusakan yang tidak disengaja dan kerusakan disebabkancairan, termasuk satu tahun jaminan baterai . Layanan mencakup perlindungan resmi, suku cadang resmi, dan gratis antar jemput. Hape aman hati pun tenang.

Keterangan lebih detail, kunjungi www.galaxylaunchpack.com

 

(*)

Live Streaming

Powered by