Sukses

Mario Lawalata Pernah Jualan Cendol saat Hidup Susah

Mario Lawalata mengenang masa kecilnya yang susah.

Liputan6.com, Jakarta Mario Lawalata dikenal sebagai aktor yang dikenal di Tanah Air. Adik Oscar Lawalata ini sudah membintangi  belasan film dan sinetron. Eksistensi Mario Lawalata di industri hiburan Tanah Air pun tak perlu diragukan lagi. 

Meski telah menjadi artis terkenal, siapa sangka Mario Lawalata ternyata dibesarkan dalam kondisi yang bisa dibilang cukup kekurangan. Ibunya yang seorang single parent harus berjuang keras menghidupi dirinya dan saudaranya yang lain.

Mario Lawalata bahkan menceritakan dirinya dan keluarganya sempat berjualan cendol selama bertahun-tahun untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Hal tersebut diketahui dalam unggahan di kanal Youtube TRANS7 OFFICIAL:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Bintang Tamu

Dalam video berjudul 'Kisah Pahit Denny Sumargo dan Mario Lawalata | OKAY BOS (31/07/20) Part 2' Mario Lawalata diundang sebagai bintang tamu di acara OKAY BOSS yang dipandu oleh Raffi Ahmad. Disitu, Mario menceritakan pengalaman dirinya bersama keluarganya yang harus berjualan cendol selama bertahun-tahun.

 

3 dari 6 halaman

Sempat Hidup Susah

Setelah kedua orang tuanya resmi bercerai, Mario menceritakan dirinya memilih untuk tinggal bersama sang ibu dan kakaknya Oscar Lawalata. Mario mengatakan hidupnya bersama ibu dan kakaknya bisa dibilang serba kekurangan.  

"Iya ini dulu, gue dan keluarga, ya mamah dan Oscar dulu hidupnya lumayan susah banget, dari gue umur 2 tahun sampai 14 tahun," kata Mario. 

 

4 dari 6 halaman

Jualan Gado-Gado dan Cendol

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Mario menceritakan ibunya harus berjualan berbagai makanan seperti gado-gado dan cendol untuk dijajakan ke tetangga sekitar rumahnya.  

"Mama kan sendiri single parent jadi cari uang gimana caranya, jadi sempat bikin gado-gado untuk dijualin, bikin cendol juga. Sempet juga sewa mobil terus mobilnya dijadiin mobil antar jemput, kemudian sempet jual baju juga door to door," kata Mario. 

 

5 dari 6 halaman

Masuk Industri Hiburan

Setelah berjuang selama bertahun-tahun dengan berjualan, Mario mengungkapkan perkenalannya dengan industri hiburan dimulai saat ibunya bekerja sebagai asisten artis legendaris Titiek Puspa.  

"Terus akhirnya nyokap sempet jadi asistennya eyang Titiek Puspa nah mulai dari TV-nya dari situ, banyak belajar. Terus gue sama Oscar diajakin main operet Lebaran di TVRI," ungkap Mario.

 

6 dari 6 halaman

Oscar jadi Desainer Terkenal

Selain Mario yang menjadi artis terkenal, sang kakak Oscar Lawalata juga dikenal sebagai salah satu desainer ternama di Indonesia. Belakangan ini, nama Oscar Lawalata juga tengah menjadi sorotan publik lantaran kakak laki-laki Mario ini memutuskan jalan hidupnya untuk menjadi seorang perempuan. 

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini